Cerita Bek Barito Putera Cetak Gol Bunuh Diri dan Gol dalam Satu Laga

Kompas.com - 17/06/2020, 12:00 WIB
Dandi Maulana, bek muda yang bergabung dengan Barito Putera sejak tahun 2016. KOMPAS.com/Suci RahayuDandi Maulana, bek muda yang bergabung dengan Barito Putera sejak tahun 2016.

TANGERANG, KOMPAS.com - Bek Barito Putra, Dandi Maulana, mengulang kembali momen berkesan saat menghadapi Persipura Jayapura pada pekan kedua Liga 1 2018.

Dia berhasil menciptakan catatan unik setelah melakukan gol bunuh diri dan mencetak gol dalam satu pertandingan.

Kala itu pertandingan digelar di kandang Laskar Antasari, Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (31/3/2018) sore.

Berniat menghalau crossing dari sisi kiri pertahanan, sundulan Dandi Maulana justru membelok ke arah bola ke gawang sendiri.

Dia yang kala itu masih berusia 19 tahun pun hanya bisa tertunduk lesu melihat timnya tertinggal sejak menit ke-34.

Baca juga: Cerita Jandia Eka Putra yang Pernah Buat Mantan Timnya Turun Kasta

Pertandingan kemudian berlanjut. Barito Putera berhasil menyamakan kedudukan pada pengujung babak pertama. Namun, 17 menit setelah turun minum, Persipura Jayapura berhasil kembali unggul 1-2.

Tujuh menit berselang, Dandi Maulana menebus kesalahannya pada babak pertama. Berawal dari bola free kick, sundulannya mengecoh kiper senior Persipura Jayapura, Dede Sulaiman.

Dia pun akhirnya menjadi pahlawan. Gol yang diciptakan pada menit ke-69 tersebut berhasil membuat hasil imbang 2-2, sekaligus menyelamatkan muka Barito Putera di depan pendukungnya sendiri.

Setelah dua tahun berselang, pemain kelahiran Pandeglang tersebut masih mengingat dengan baik catatan unik tersebut.

Baca juga: Cerita Striker Legendaris Man United Mandi Keringat di Hadapan Ronaldo

Saat itu, dia mengaku sempat down dan campur aduk usai membuat gol bunuh diri.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X