PSSI Minta Bantuan Kemenpora untuk Gelar TC Timnas Indonesia di Jakarta

Kompas.com - 16/06/2020, 23:30 WIB
Suasana latihan perdana timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jumat 14 Februari 2020. KOMPAS.com/M. HAFIDZ IMADUDDIN Suasana latihan perdana timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jumat 14 Februari 2020.

KOMPAS.com - Pemusatan latihan atau training center (TC) timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong kemungkinan akan digelar di Jakarta.

PSSI dikabarkan telah meminta bantuan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait penyelenggaraan TC timnas Indonesia.

PSSI ingin menggelar TC timnas di Jakarta karena pandemi virus corona di Indonesia belum berakhir.

PSSI meminta agar pemerintah memberikan izin untuk menggelar TC skuad Garuda di Stadion Madya dan Lapangan ABC Senayan, Jakarta Pusat.

Akan tetapi, Kemenpora belum dapat memastikan dapat memenuhi permintaan PSSI tersebut.

Sekretaris Menpora, Gatot S Dewa Broto, mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah timnas Indonesia dapat menggelar TC di dua tempat tersebut.

"PSSI minta dibantu tempat latihan, yakni Lapangan ABC dan Stadion Madya," kata Gatot kepada awak media.

"Tapi ini bukan di bawah kewenangan kami, melainkan PPK GBK Senayan. GBK berada di bawah Setneg (Sekretariat Negara)," ucap Gatot menambahkan.

PSSI telah beberapa kali bertemu dengan pihak Kemenpora untuk membahas mengenai TC timnas Indonesia.

Baca juga: Kisah Wakil Persib Pertama yang Bela Timnas Indonesia

Meski begitu, Gatot belum tahu kapan pemusatan latihan tersebut digelar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X