Barcelona Vs Leganes, Lionel Messi Pencetak Gol Terbanyak Blaugrana ke Gawang Los Pepineros

Kompas.com - 16/06/2020, 23:00 WIB
Pemain depan Barcelona asal Argentina, Lionel Messi melakukan tendangan penalti untuk mencetak gol saat pertandingan sepak bola Liga Spanyol FC Barcelona vs CD Leganes di stadion Camp Nou di Barcelona pada 19 Februari 2017. AFP/JOSEP LAGOPemain depan Barcelona asal Argentina, Lionel Messi melakukan tendangan penalti untuk mencetak gol saat pertandingan sepak bola Liga Spanyol FC Barcelona vs CD Leganes di stadion Camp Nou di Barcelona pada 19 Februari 2017.

KOMPAS.com - Lionel Messi, tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Barcelona ke gawang CD Leganes.

Berdasarkan data Transfermarkt, megabintang Barcelona itu tercatat telah menorehkan sepuluh gol ke gawang Leganes dengan rincian, delapan gol di La Liga dan dua gol di Copa del Rey.

Lionel Messi mencetak gol ke gawang Leganes pertama kali pada musim 2016/2017, ketika Barcelona bertandang ke markas Leganes.

Pada laga tersebut, Messi langsung mencetak dua gol ke gawang klub berjuluk Los Pepineros dalam kemenangan Barcelona dengan skor 5-1.

Baca juga: Barcelona Vs Leganes, Los Pepineros Optimistis Bisa Raih 3 Poin di Camp Nou

Adapun untuk gol terakhir La Pulga ke gawang Leganes dicetak pada babak 16 besar Copa del Rey.

Kala itu, Lionel Messi mencetak dua gol dalam kemenangan Barcelona atas Leganes di Stadion Camp Nou pada akhir Januari 2020. Barcelona menang telak dengan skor 5-0.

Sang megabintang Barcelona itu akan kembali bersua Leganes pada partai lanjutan jornada ke-29 La Liga, kasta teratas Liga Spanyol.

Penyerang asal Argentina itu berpeluang menambah pundi-pundi golnya ke gawang Leganes pada laga nanti.

Pemain berusia 32 tahun itu juga menatap gol ke-700 sepanjang karier profesionalnya.

Saat ini, Messi telah menorehkan 698 gol dengan rincian 628 gol bagi Barcelona, 70 gol bagi timnas senior Argentina, sebagaimana dihimpun dari Transfermarkt.

Baca juga: Link Live Streaming Barcelona Vs Leganes, Kickoff 03.00 WIB

Oleh karena itu, Messi harus mencetak dua gol agar catatan golnya tembus di angka 700.

Duel Barcelona vs Leganes ini akan berlangsung di Stadion Camp Nou, Selasa (16/6/2020) atau Rabu dini hari pukul 03.00 WIB.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X