Latihan Persib Mulai Mengarah Persiapan Hadapi Laga Liga 1

Kompas.com - 16/06/2020, 10:00 WIB
Pelatih Persib Bandung musim 2020, Robert Rene Albert. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Persib Bandung musim 2020, Robert Rene Albert.

BANDUNG, KOMPAS.com - Meski kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 belum menemui kejelasan, Persib Bandung sudah mulai membuat perencanaan andai kompetisi dilanjutkan.

Klub berjulukan Maung Bandung itu mulai menerapkan program latihan untuk menunjang persiapan mengarungi kompetisi.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan, hal tersebut dilakukan agar para pemain Persib bisa beradaptasi dengan cepat ketika kembali menjalani latihan bersama.

Selain itu, Supardi Nasir dkk pun diharapkan bisa lebih siap untuk menatap kompetisi.

Baca juga: Saat Persib Turut Bantu PSV Eindhoven Juara Liga Champions 1988...

"Program latihan yang kami buat selalu mengandung elemen kompetisi, dengan tujuan agar pemain menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk mereka bawa dalam pertandingan," kata Robert, dilansir dari laman resmi klub.

Dapat dikatakan, ini merupakan salah satu upaya dari klub berjulukan Maung Bandung itu untuk mempertahankan performa impresif di kompetisi.

Sebelum Liga 1 2020 ditangguhkan, Persib memang menunjukkan penampilan yang luar biasa apik.

Nick Kuipers dkk berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga awal mereka. Masing-masing diraih atas Persela Lamongan (3-0), Arema FC (2-1), dan PSS Sleman (2-1).

Dengan catatan tersebut, Persib berhak menduduki posisi puncak klasemen dengan poin sempurna, sembilan.

Baca juga: Pelatih Persib Masih Optimistis Liga 1 2020 Dilanjutkan pada September

"Kami ingin setiap pemain selalu tampil jauh lebih tinggi dari yang kami harapkan, di samping formula untuk memenangi sebuah pertandingan," kata Robert.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X