Tiga Laga Derbi di Awal Kelanjutan Liga Jepang

Kompas.com - 16/06/2020, 09:30 WIB
Andreas Iniesta resmi bergabung dengan Vissel Kobe, 24 Mei 2018. DOK. VISSEL KOBEAndreas Iniesta resmi bergabung dengan Vissel Kobe, 24 Mei 2018.

OSAKA, KOMPAS.com - Tiga laga derbi akan menjadi penanda awal kelanjutan Liga Jepang setelah empat bulan tertunda sementara lantaran pandemi corona.

Divisi 1 Liga Jepang menandai laga di Stadion Saitama antara tuan rumah Urawa Reds melawan juara musim 2019, Yokohama F Marinos pada Sabtu (4/7/2020).

Selanjutnya ada partai derbi klasik Tamagawa.

Baca juga: J-League Bidik Tanggal 9 Mei untuk Kembali Berkompetisi

Dihelat pada 8 Juli 2020, dua klub sekota yakni Kawasaki Frontale dan Tokyo Verdy akan saling menundukkan.

Pemain Urawa Reds, Yuki Muto (kanan), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, Takuya Aoki, setelah mencetak gol ke gawang Kawasaki Frontale dalam pertandingan perempat final Liga Champions Asia di Stadion Todoroki, Kawasaki, 23 Agustus 2017.
KAZUHIRO NOGI/AFP Pemain Urawa Reds, Yuki Muto (kanan), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, Takuya Aoki, setelah mencetak gol ke gawang Kawasaki Frontale dalam pertandingan perempat final Liga Champions Asia di Stadion Todoroki, Kawasaki, 23 Agustus 2017.

Derbi Osaka di wilayah Kansai pada 10 Juli 2020 mempertemukan Gamba Osaka melawan Cerezo Osaka.

Kemudian pada 22 Juli 2020, ada derbi Yokohama yang mempertemukan Yokohama F Marinos melawan FC Yokohama.

Para pemain Jubilo Iwata melakukan selebrasi setelah menang 3-0 atas tuan rumah Tokyo Verdy pada laga J2 League di Stadion Ajinomoto, Tokyo, Minggu (1/11/2015).J LEAGUE PHOTOS Para pemain Jubilo Iwata melakukan selebrasi setelah menang 3-0 atas tuan rumah Tokyo Verdy pada laga J2 League di Stadion Ajinomoto, Tokyo, Minggu (1/11/2015).

"Ini merupakan jadwal terkini Liga Jepang," kata pernyataan pengelola Liga Jepang.

Liga Jepang masih menghadapi kendala setelah empat bulan dihentikan sementara lantaran pandemi corona.

Di Jepang, masih ada pembatasan perjalanan antar-kota.

Diego Forlan (2 dari kiri) mengunggah fotonya di Twitter ketika sedang menandatangani kontrak dengan klub Liga Jepang, Cerezo Osaka, Rabu (22/1/2014).TWITTER Diego Forlan (2 dari kiri) mengunggah fotonya di Twitter ketika sedang menandatangani kontrak dengan klub Liga Jepang, Cerezo Osaka, Rabu (22/1/2014).

Pasalnya, penyebaran virus corona masih terbilang tinggi.

Halaman:


Sumber Kyodo News
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X