Kompas.com - 16/06/2020, 08:40 WIB
Ole Gunnar Solskjaer memberi instruksi kepada Victor Lindelof pada laga Manchester United vs Chelsea di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, 11 Agustus 2019. AFP/OLI SCARFFOle Gunnar Solskjaer memberi instruksi kepada Victor Lindelof pada laga Manchester United vs Chelsea di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, 11 Agustus 2019.


KOMPAS.com - Mantan palang pintu Benfica dan timnas Brasil, Luisao, merupakan sosok pemain panutan dari pemain Manchester United, Victor Lindelof.

Hal itu diungkap langsung oleh Victor Lindelof saat wawancara dengan podcast Manchester United pada Senin (15/6/2020), waktu setempat.

Victor Lindelof mengatakan, Luisao merupakan salah satu pemain panutan dalam karier sepak bolanya.

Luisao dianggap sebagai panutan bagi Victor Lindelof bukan tanpa alasan.

Baca juga: Asa Sheffield United Kuntit Manchester United ke Liga Champions

Sebab, Victor Lindelof pernah bermain bersama Luisao untuk mengawal pertahanan Benfica pada 2013 hingga 2017.

Victor Lindelof (kiri) sewaktu masih di Benfica dengan Luisao saat merayakan tim mencetak gol penyeimbang selama pertandingan sepakbola liga Sporting CP vs SL Benfica di stadion Alvalade di Lisbon pada 22 April 2017. AFP/FRANCISCO LEONG Victor Lindelof (kiri) sewaktu masih di Benfica dengan Luisao saat merayakan tim mencetak gol penyeimbang selama pertandingan sepakbola liga Sporting CP vs SL Benfica di stadion Alvalade di Lisbon pada 22 April 2017.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ada banyak pemain hebat yang bisa saya saksikan saat tumbuh dewasa di Benfica," ucap Victor dikutip dari laman resmi Man United.

"Akan tetapi, jika saya harus memilih satu, saya pikir saya akan mengatakan Luisao. Saya belajar banyak darinya ketika saya masih di Benfica," kata Victor menambahkan.

"Bagi saya, ketika saya berusia 20 atau 21 tahun, bermain bersamanya sangat penting."

"Dia sangat penting dalam karier saya sebagai pemain bertahan karena saya belajar banyak darinya," ujarnya

Palang pintu berusia 25 tahun itu juga mengatakan, ia merasa beruntung bisa bermain bersama Luisao ketika masih di Benfica.

"Saya senang bisa bermain bersama Luisao yang merupakan legenda klub di sana dan bermain cukup banyak untuk tim nasional Brasil," ujar Victor.

Baca juga: Liga Inggris Kembali, Ekspektasi Tinggi Menanti Manchester United

Sewaktu masih bermain bersama Luisao di Benfica, Victor Lindelof dan palang pintu asal Brasil itu berhasil membawa klub menjuarai gelar domestik, yakni Liga Portugal (3 kali), Piala Portugal (2 kali), Piala Liga Portugal (1 kali), dan Piala Super Portugal (1 kali).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.