Syarat Kylian Mbappe untuk Mendominasi Sepak Bola Dunia

Kompas.com - 16/06/2020, 05:20 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, mencetak hat-trick pada pertandingan Club Brugge vs PSG dalam lanjutan Liga Champions, 22 Oktober 2019. AFP/KENZO TRIBOUILLARDPenyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, mencetak hat-trick pada pertandingan Club Brugge vs PSG dalam lanjutan Liga Champions, 22 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Bintang Paris Saint-Germain ( PSG), Kylian Mbappe, dipercaya mampu mendominasi sepak bola dunia yang saat ini masih dikuasai dua nama besar, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Hal tersebut diungkapkan oleh gelandang Real Madrid asal Kroasia, Luka Modric.

Namun, menurut Modric, ada syarat yang harus dipenuhi Mbappe untuk mencapai dominasi tersebut.

Penyerang berusia 21 tahun itu diharuskan pindah ke liga yang lebih kompetitif ketimbang Ligue 1, kasta tertinggi Liga Perancis.

Baca juga: Legenda Newcastle United Ingin Kylian Mbappe Pindah ke Liga Inggris

Sebab, dalam tiga musim terakhir, Mbappe dan PSG dinilai kurang mendapat rintangan berarti dalam persaingan menuju trofi Ligue 1.

Bahkan, pada musim 2018-2019, PSG berhasil menjuarai liga dengan keunggulan 16 poin atas Lille, yang menduduki peringkat kedua klasemen.

Hal serupa juga terjadi pada musim sebelumnya, ketika PSG keluar sebagai juara dengan keunggulan 13 poin atas AS Monaco.

"Mbappe memiliki segalanya untuk mendominasi sepak bola," kata Modric kepada La Gazzetta dello Sport, dikutip dari Goal.

"Namun, saya pikir untuk mencapai hal itu dia perlu pergi ke tim yang tidak menjuarai liga dengan mudah," imbuh dia.

Baca juga: Arsene Wenger Sebut Era Ronaldo dan Messi Akan Berakhir, Siapa Penerusnya?

Saat disarankan hengkang dari PSG, Mbappe sebelumnya kerap dikaitkan dengan Real Madrid.

Halaman:


Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X