Kompas.com - 15/06/2020, 20:16 WIB
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, melepas tendangan penalti yang kemudian ditahan kiper Dean Henderson pada laga Liga Inggris kontra Sheffield United, 21 Januari 2020. AFP/OLI SCARFFPenyerang Manchester City, Gabriel Jesus, melepas tendangan penalti yang kemudian ditahan kiper Dean Henderson pada laga Liga Inggris kontra Sheffield United, 21 Januari 2020.

SHEFFIELD, KOMPAS.com - Sheffield United (SUFC) punya asa untuk mencicipi deretan klasifikasi tim-tim Liga Inggris ke Liga Champions.

"Kami punya asa setelah kelanjutan kompetisi ini," kata manajer SUFC, Chris Wilder.

Baca juga: Highlight Garuda Select Vs Sheffield United U18, Laga yang Diwarnai 2 Kartu Merah

Wilder, pelatih berpaspor Inggris ini membuncah harapannya lantaran pada 20 Juni 2020, tim asuhannya bertandang ke Villa Park, kandang Aston Villa.

Dari klasemen sementara terlihat, Aston Villa cuma satu setrip di atas penghuni urutan 20 alias dasar klasemen Liga Inggris yakni Norwich City.

Pelatih Sheffield United, Chris Wilder.AFP/GLYN KIRK Pelatih Sheffield United, Chris Wilder.

Villa bermain 28 kali dengan raihan poin 25 hasil 7 kali menang, 4 kali seri, dan 17 kali kalah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Wilder mengaku yakin bisa memenangi laga tandang itu.

Optimisme Wilder juga kian membesar karena pada tiga laga sebelum kompetisi ditunda sementara, pertengahan Maret 2020 karena pandemi corona, Sheffield United meraih kemenangan beruntun.

Gabriel Martinelli berebut bola dengan John Egan dalam pertandingan pekan ke-23 Liga Inggris antara Arsenal vs Sheffield United di Emirates Stadium, Sabtu (18/1/2020).AFP/GETTY IMAGES/CLIVE MASON Gabriel Martinelli berebut bola dengan John Egan dalam pertandingan pekan ke-23 Liga Inggris antara Arsenal vs Sheffield United di Emirates Stadium, Sabtu (18/1/2020).

"Jika kami menang atas Asto Villa, kami bisa menguntit Manchester United," kata pelatih kelahiran kelahiran 23 September 1967.

"Kemenangan atas Villa bisa mengantar kami bertengger di posisi lima," kata Wilder lagi.

Bagi Wilder, kemudian, posisi lima itu bakal menjadi modal klub berlambang pedang bilah lebar kembar ini merangsek ke empat besar Liga Inggris.

Gerbang stadion klub sepak bola Aston Villa, Villa Park digambarkan di bawah sinar matahari musim semi di Birmingham, Inggris tengah pada 19 April 2020AFP/PAUL ELLIS Gerbang stadion klub sepak bola Aston Villa, Villa Park digambarkan di bawah sinar matahari musim semi di Birmingham, Inggris tengah pada 19 April 2020

Halaman:


Sumber FirstPost
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.