Pelatih Timnas Inggris Dukung Jadon Sancho Main di Premier League

Kompas.com - 14/06/2020, 17:15 WIB
GUIMARAES, PORTUGAL - JUNE 06: Jadon Sancho of England in action during the UEFA Nations League Semi-Final match between the Netherlands and England at Estadio D. Afonso Henriques on June 06, 2019 in Guimaraes, Portugal. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) 
Dean Mouhtaropoulos / GETTY IMAGES EUROPE / Getty Images/AFP AFP / Dean Mouhtaropoulos / GETTY IMAGES EUROPEGUIMARAES, PORTUGAL - JUNE 06: Jadon Sancho of England in action during the UEFA Nations League Semi-Final match between the Netherlands and England at Estadio D. Afonso Henriques on June 06, 2019 in Guimaraes, Portugal. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Dean Mouhtaropoulos / GETTY IMAGES EUROPE / Getty Images/AFP

KOMPAS.com - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mendukung Jadon Sancho meningalkan Borussia Dortmund untuk kembali bermain di Premier League.

Sancho meninggalkan Inggris dan memilih bergabung ke Dortmund pada awal musim 2017-2018.

Alasan Sancho meninggalkan Inggris adalah ingin mendapatkan jatah bermain reguler yang tidak bisa dia dapatkan di Man City.

Pindah ke luar Inggris saat masih berusia 17 tahun tidak membuat Sancho gagal menunjukkan kemampuannya.

Musim ini, Sancho sudah mencetak masing-masing 20 untuk gol dan assist dari 41 penampilan di semua kompetisi bersama Dortmund.

Konsistensi selama hampir tiga musim di Jerman membuat Sancho dirumorkan ingin kembali ke Inggris.

Sancho disebut ingin kembali ke Inggris agar bisa lebih dekat dengan keluarganya.

Baca juga: Daniel James Bakal Jadi Korban Kedatangan Jadon Sancho ke Man United?

Mendengar rumor itu, Southghate mengaku mendukung jika Sancho kembali ke Inggris dan bermain untuk tim Premier League.

Tanpa bermaksud merendahkan Liga Jerman, Southgate menilai Sancho akan lebih berkembang jika bermain di Liga Inggris.

"Seluruh opsi yang terbuka saat ini positif. Dari sudat pandang saya (timnas Inggris), tidak ada kerugian jika Sancho tetap bertahan di Dortmund. Sancho di sana dijaga dengan baik," kata Southgate dikutip dari situs Goal, Minggu (14/6/2020).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X