Kompas.com - 14/06/2020, 16:45 WIB
Pelatih Real Madrid asal Prancis, Zinedine Zidane memberi isyarat saat pertandingan 16 leg pertama Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan Manchester City di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 26 Februari 2020. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOUPelatih Real Madrid asal Prancis, Zinedine Zidane memberi isyarat saat pertandingan 16 leg pertama Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan Manchester City di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 26 Februari 2020.

KOMPAS.com - Real Madrid akan melakoni laga kandang pertama setelah kompetisi ditangguhkan dua tiga bulan lalu akibat pandemi virus corona.

Klub berjuluk Los Blancos itu akan menjamu tim dari Provinsi Gipuzkoa, Spanyol, yakni SD Eibar, pada partai lanjutan pekan ke-28 La Liga, kasta tertinggi Liga Spanyol.

Duel Real Madrid vs Eibar ini dihelat di Estadio Alfredo Di Stefano pada Minggu (14/6/2020) atau Senin dini hari pukul 00.30 WIB.

Jelang laga perdana setelah kompetisi, La Liga akan memakai aturan baru yang diterapkan oleh Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB).

Baca juga: Real Madrid Vs Eibar, Marco Asensio dan Eden Hazard Siap Bermain

Regulasi baru dari IFAB ini memperbolehkan setiap klub La Liga untuk melakukan lima pergantian pemain.

Aturan lima pergantian pemain ini diterapkan demi menjaga keselamatan dan menghindarkan pemain dari risiko cedera.

Juru taktik Real Madrid, Zinedine Zidane, sangat menyambut baik mengenai aturan lima kali pergantian pemain.

Sebab, dia bisa menurunkan semua penggawanya di sisa kompetisi musim ini.

"Kami memiliki kemungkinan untuk dapat menurunkan 23 pemain dan kami akan beradaptasi dengan hal itu," ucap Zidane dikutip dari laman resmi klub.

"Dalam satu pertandingan, Anda akan dapat melakukan lima kali pergantian pemain dan di lain laga cuma dua kali," katanya.

"Sangat baik jika dapat melakukan lima kali pergantian pemain dan kita akan lihat saja bagaimana setiap pertandingan akan berakhir nantinya," katanya.

Baca juga: Madrid Vs Eibar, Laga Perdana Los Blancos di Estadio Alfredo Di Stefano

Los Blancos saat ini masih berada di peringkat kedua klasemen La Liga dengan raihan 56 poin dari 27 pertandingan.

Real Madrid terpaut lima angka dari rival abadi mereka, Barcelona, yang bertengger di puncak klasemen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.