Petarung UFC Ini Tantang Conor McGregor Keluar dari Masa Pensiun

Kompas.com - 14/06/2020, 10:20 WIB
Conor McGregor secara resmi mengumumkan dirinya bakal kembali bertarung pada bulan Januari tahun 2020 mendatang. twitterConor McGregor secara resmi mengumumkan dirinya bakal kembali bertarung pada bulan Januari tahun 2020 mendatang.

KOMPAS.com - Petarung asal Brasil Rafael Dos Anjos meminta Conor McGregor untuk keluar membatalkan keputusan pensiun dan bertarung dengannya.  

Conor McGregor membuat pernyataan mengejutkan pada Sabtu (6/6/2020).

Melalui akun Twitter pribadinya, petarung asal Irlandia itu mengumumkan pengunduran dirinya alias pensiun dari ajang UFC.

Keputusan itu dibuat Conor McGregor karena dia sudah merasa tidak menemukan gairah serta jenuh menunggu kepastian siapa lawan yang akan dihadapi dalam laga selanjutnya.

Baca juga: Disebut Rusak Karier Conor McGregor, Bos UFC Marah

Pengumuman pensiun yang dibuat oleh Conor McGregor tersebut ternyata mampu mengundang perhatian dari petarung UFC, Rafael dos Anjos, yang telah lama bermimpi untuk bisa melawannya.

Petarung asal Brasil itu menilai bahwa pengumuman pensiun dari McGregor ini hanyalah omong kosong belaka lantaran sebelumnya juga pernah menyatakan hal sama pada tahun 2016 dan 2019 lalu.

Rafael dos Anjos sendiri sebelumnya merupakan pemegang sabuk juara kelas ringan UFC dalam rentang waktu 2015 hingga 2016 sebelum kalah dari Eddie Alvarez.

Baca juga: Conor McGregor Tolak Bertarung Lawan Tony Ferguson Sebelum Pensiun dari UFC

Sejatinya, Rafael dos Anjos sempat mencapai kata sepakat dan dijadwalkan bertarung dengan McGregor dalam event UFC 196 bulan Maret 2016.

Namun, jadwal yang telah direncanakan itu urung terlaksana lantara Rafael dos Anjos mengundurkan diri satu bulan sebelumnya usai mengalami cedera patah kaki dalam latihan.

Setelah itu Rafael dos Anjos justru bertarung dengan Tony Ferguson dan pindah ke kelas welter hal itu tak ayal membuat kans melawan McGregor pun kembali pupus.

Kini, melalui Twitter-nya, Dos Anjos meminta agar Conor McGregor membatalkan keputusannya untuk pensiun dan siap untuk menjadi lawannya di kelas apapun.

Baca juga: Conor McGregor Cuma Nge-prank soal Pensiun dari UFC

"Mari kita lakukan @thenotoriusMMA jika Anda mencari lawan untuk bertarung, sayalah orangnya," tulis Rafael dos Anjos.

"Anda tau, saya selalu siap di kelas 155, 165, atau 170 pon, persetan dengan keputusan pensiun ini," sambungnya. (Agung Kurniawan). 



Sumber BolaSport
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X