Arjen Robben Buka Suara Terkait Kembali Berlatih di Bayern Muenchen

Kompas.com - 14/06/2020, 08:00 WIB
Arjen Robben bersama anak-anaknya memamerkan trofi piring salad, lambang gelar juara Liga Jerman, seusai laga Bayern Muenchen vs Eintracht Frankfurt di Allianz Arena dalam pertandingan Bundesliga 1, 18 Mei 2019. DFLArjen Robben bersama anak-anaknya memamerkan trofi piring salad, lambang gelar juara Liga Jerman, seusai laga Bayern Muenchen vs Eintracht Frankfurt di Allianz Arena dalam pertandingan Bundesliga 1, 18 Mei 2019.

KOMPAS.com - Legenda timnas Belanda, Arjen Robben, angkat bicara terkait dirinya kembali melakukan latihan di klub lamanya, Bayern Muenchen.

Arjen Robben yang telah memutuskan gantung sepatu pada Juli 2019, setelah berkarier selama 19 musim di lapangan hijau, terlihat kembali melakukan latihan di fasilitas pelatihan klub, Saebener Strasse, Muenchen, Jerman pada Jumat (12/6/2020), waktu setempat.

Kedatangan Robben ke pemusatan latihan Bayern Muenchen ini bukan untuk melakukan persiapan kembali ke dunia sepak bola, melainkan berlatih untuk meningkatkan kebugaran.

Pria berusia 36 tahun itu didampingi oleh salah satu staf pelatih kebugaran untuk menemaninya berlatih.

Baca juga: Jadwal Bundesliga Malam Ini, Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen Berlaga

Arjen Robben saat kembali berlatih di pemusatan latihan Bayern Muenchen, pada Jumat (12/6/2020).DOK. Official website Bayern Muenchen/fcbayern.com/en Arjen Robben saat kembali berlatih di pemusatan latihan Bayern Muenchen, pada Jumat (12/6/2020).

Ditanya mengenai kemungkinan untuk kembali merumput di lapangan hijau bersama Bayern Muenchen, Robben mengatakan, tidak mungkin untuk kembali ke klub lamanya.

"Maaf, saya harus mengecewakan kepada banyak orang. Karena saya tidak mungkin kembali memperkuat Bayern," ucap Robben saat wawancara dengan saluran televisi olahraga Jerman, Sport 1.

Selain itu, Robben juga menjawab pertanyaan mengenai apakah dirinya akan bermain sepak bola lagi di masa depan.

Sebab, sebelum Robben memutuskan pensiun pada musim panas lalu, pemain berposisi winger tersebut sempat mejadi incaran klub asal Jepang, FC Tokyo.

Selain FC Tokyo, Robben juga diminta untuk kembali dari masa pensiunnya oleh klub Liga Brasil, Botafogo pada awal Mei lalu.

Baca juga: Arjen Robben Sebut Pep Guardiola sebagai Ahli Sepak Bola Menyerang

"Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Sport1
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X