Pesan Kiper Arsenal untuk Sesama Pesepak Bola

Kompas.com - 13/06/2020, 21:18 WIB
Arsenal berhasil mendatangkan kiper asal Jerman, Bernd Leno. TWITTER.com/ArsenalArsenal berhasil mendatangkan kiper asal Jerman, Bernd Leno.

LONDON, KOMPAS.com - Kiper Arsenal Bernd Leno memberi pesan untuk sesama pesepak bola menyikapi kesetaraan ras.

"Kita semua pesepak bola harus menjadi contoh bagi orang lain tentang kesetaraaan ras," kata Bernd Leno, penjaga gawang tim nasional Jerman ini.

Pembunuhan George Floyd diprotes oleh aktivis di AS.GETTY IMAGES Pembunuhan George Floyd diprotes oleh aktivis di AS.

Pandangan Leno mengemuka di tengah maraknya unjuk rasa di Amerika Serikat lantaran kematian warga kulit hitam di Minnesota, George Floyd.

George Flyod dibunuh polisi kulit putih Derek Chauvin dalam sebuah penangkapan pada 25 Mei 2020.

Baca juga: Arsenal Takluk 2-3 dari Brentford, Mikel Arteta Beri Pembelaan

Saat ini, pelaku itu menghadapi dakwaan pembunuhan oleh pengadilan setempat.

Berkenaan dengan hal itu, klub-klub Liga Inggris menyuarakan dukungan melawan rasialisme dan kerutalan polisi.

Satelit SkySat yang dioperasikan oleh Planet Labs, Inc menangkap gambar pesan Black Lives Matter yang dilukis di 16th Street di Washington DC, Amerika Serikat. Planet Labs Inc. Satelit SkySat yang dioperasikan oleh Planet Labs, Inc menangkap gambar pesan Black Lives Matter yang dilukis di 16th Street di Washington DC, Amerika Serikat.

Liga Inggris sendiri dalam pernyataan menjelang berputar kembali pada 17 Juni 2020 menyatakan sebagai bentuk penghormatan akan kesetaraan, Liga Inggris akan menempatkan rangkaian kata " Black Lives Matter" (BLM) di jersey bagian punggung pemain.

Kata-kata itu, sementara waktu menggantikan nama pemain yang biasanya tertera di bagian tersebut.

"Kata-kata itu akan terpampang di 12 laga pertama kelanjutan kompetisi Liga Inggris," kata pernyataan Liga Inggris.

Seorang demonstran membawa papan bertuliskan kalimat protes, berhadapan dengan jajaran polisi yang mengamankan rumah Derek Chauvin, polisi Minneapolis yang dipecat setelah membunuh pria kulit hitam George Floyd. Foto diambil pada Rabu (27/5/2020).AP/JEFF WHEELER Seorang demonstran membawa papan bertuliskan kalimat protes, berhadapan dengan jajaran polisi yang mengamankan rumah Derek Chauvin, polisi Minneapolis yang dipecat setelah membunuh pria kulit hitam George Floyd. Foto diambil pada Rabu (27/5/2020).



Sumber FirstPost
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X