Valencia Vs Levante Berakhir Imbang, "Kutukan" Derbi del Turia Berlanjut

Kompas.com - 13/06/2020, 21:00 WIB
Pemain Valencia dan Levante sedang berduel dalam derbi del Turia, Sabtu (13/6/2020) dini hari WIB. AFP/JOSE JORDANPemain Valencia dan Levante sedang berduel dalam derbi del Turia, Sabtu (13/6/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Valencia gagal mengamankan tiga poin kala menjamu rival sekotanya, Levante, dalam lanjutan pekan ke-28 La Liga, kasta tertinggi Liga Spanyol.

Duel bertajuk derbi del Turia antara Valencia dan Levante yang digelar di Stadion Mestalla, Sabtu (13/6/2020) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 1-1.

Gol semata wayang Valencia dicetak oleh Rodrigo Moreno pada menit ke-89. Adapun gol penyeimbang dari tim tamu tercipta melalui eksekusi penalti Gonzalo Melero pada menit ke-90+8.

Hasil ini membuat Valencia tertahan di peringkat ketujuh klasemen dengan koleksi 43 poin dari 28 laga.

Mereka gagal mengejar perolehan poin Atletico Madrid (45) yang menduduki peringkat keenam klasemen.

Baca juga: Hasil La Liga Spanyol, Getafe Kalah, Valencia dan Levante Bagi Poin

Sementara itu, Levante berhasil naik satu peringkat setelah sebelumnya tertahan di posisi ke-13.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Klub berjuluk Granotes itu menggeser Real Betis yang pada pertandingan sebelumnya takluk dari Sevilla dengan skor 0-2.

Saat ini Levante mengoleksi 34 poin dari 28 laga, mendekati perolahan poin Athletic Bilbao (37) yang bertengger di peringkat ke-10 klasemen.

Adapun Bilbao baru akan melakoni pertandingan pada Minggu (14/6/2020) malam WIB, kontra Atletico Madrid.

Baca juga: Jadwal La Liga Spanyol, Lionel Messi Siap Bawa Barcelona Menang

Selain berdampak pada posisi di papan klasemen, hasil duel antara Valencia dan Levante juga memperpanjang "kutukan" derbi del Turia.

Sepanjang sejarah derbi ini, belum ada tim yang mampu memenangi laga kandang maupun tandang dalam satu musim gelaran Liga Spanyol.

Daniel Parejo (kiri) dan Nemanja Radoja (kanan) sedang berduel dalam derbi del Turia.La Liga/David Gonzalez Daniel Parejo (kiri) dan Nemanja Radoja (kanan) sedang berduel dalam derbi del Turia.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, catatan itu terukir sejak Liga Spanyol musim 1963-1964, ketika kedua tim gagal memetik enam poin dalam derbi del Turia.

Musim ini catatan tersebut kembali terulang. Pada pertemuan pertama musim 2019-2020 yang berlangsung di Stadion Ciutat de Valencia, 7 Desember 2019, Valencia menang dramatis atas Levante.

Kala itu, Valencia mengakhiri perlawanan rival sekotanya dengan skor 4-2 setelah sempat tertinggal 0-2 pada menit ke-20.



Sumber La Liga
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X