Liga Inggris, "Black Lives Matter" Terpampang di 12 Laga

Kompas.com - 13/06/2020, 11:18 WIB
Uskup El Paso, Mark J Seitz, berlutut dalam aksi Black Lives Matter, untuk memprotes kematian George Floyd, pada Senin (1/6/2020). Fernie Ceniceros/Catholic Diocese of El Paso via InsiderUskup El Paso, Mark J Seitz, berlutut dalam aksi Black Lives Matter, untuk memprotes kematian George Floyd, pada Senin (1/6/2020).

LONDON, KOMPAS.com - Sebagai bentuk penghormatan akan kesetaraan, Liga Inggris akan menempatkan rangkaian kata " Black Lives Matter" (BLM) di jersey bagian punggung pemain.

Kata-kata itu, sementara waktu menggantikan nama pemain yang biasanya tertera di bagian tersebut.

"Kata-kata itu akan terpampang di 12 laga pertama kelanjutan kompetisi Liga Inggris," kata pernyataan Liga Inggris.

Baca juga: Al Qaeda Coba Tumpangi Protes Black Lives Matter

Menurut rencana, Liga Inggris kembali bergulir pada Rabu (17/6/2020).

Suasana laga persahabatan Liverpool vs Blackburn Rovers pada Jumat (12/6/2020) dini hari WIB.TWITTER.com/LFC Suasana laga persahabatan Liverpool vs Blackburn Rovers pada Jumat (12/6/2020) dini hari WIB.

Sementara, kata-kata tersebut akan terpampang hingga 26 Juli 2020.

Tanggal itu dipilih lantaran 26 Juli 2020 adalah akhir dari penundaan musim lantaran pandemi corona.

Liga Inggris juga menyematkan tagar #blacklivesmatter #playerstogether sebagai simbol persatuan para pemain, pelatih, ofisial, dan para pemangku kepentingan lainnya.

Marcus Thuram (Borussia Moenchengladbach) merayakan golnya ke gawang Union Berlin dengan berlutut di kakinya sebagai bentuk penghormatan terhadap George Floyd.AFP/MARTIN MEISSNER / POOL Marcus Thuram (Borussia Moenchengladbach) merayakan golnya ke gawang Union Berlin dengan berlutut di kakinya sebagai bentuk penghormatan terhadap George Floyd.

Hening cipta

Bek Everton Inggris Michael Keane memuji pendukung saat ia mengambil bagian dalam pangkuan kehormatan setelah pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Everton dan Burnley di Goodison Park di Liverpool, Inggris barat laut pada 3 Mei 2019. - Everton memenangkan pertandingan 2-0 .AFP/OLI SCARFF Bek Everton Inggris Michael Keane memuji pendukung saat ia mengambil bagian dalam pangkuan kehormatan setelah pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Everton dan Burnley di Goodison Park di Liverpool, Inggris barat laut pada 3 Mei 2019. - Everton memenangkan pertandingan 2-0 .

"Sementara, logo BLM akan terpampang di jersey bagian depan," kata pernyataan Liga Inggris.

Menurut pengelola Liga Inggris, kebijakan itu merupakan bagian dari penghormatan pada tewasnya George Flyod oleh seorang polisi di Minneapolis, AS, pada 25 Mei 2020.

Baca juga: Ketika J.Lo Turun ke Jalan Ikut Aksi Black Lives Matter

Halaman:


Sumber FirstPost
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X