Latihan Mandiri Persib Mulai Fokus Asah Kontrol Bola

Kompas.com - 13/06/2020, 10:30 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan), bersama kapten tim Supardi Nasir (kiri) dalam konferensi pers jelang laga melawan PSM Makassar, di Graha Persib, Sabtu (21/12/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan), bersama kapten tim Supardi Nasir (kiri) dalam konferensi pers jelang laga melawan PSM Makassar, di Graha Persib, Sabtu (21/12/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung mulai fokus meningkatkan dan mengasah kembali ball feeling para pemainnya, melalui program latihan mandiri.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, program latihan mandiri yang dilakoni Supardi Nasir dkk mulai divariasikan dengan bola.

Hal tersebut dilakukan agar ball feeling pemain tetap terjaga.

Maklum, dalam dua bulan terakhir para pemain Persib hanya menjalani latihan mandiri yang fokus untuk menjaga kebugaran fisik mereka pada masa penangguhan kompetisi karena wabah virus corona.

"Kami masih terus berlatih di rumah masing-masing. Para pemain mencoba memanfaatkan area seperti halaman rumah untuk berlatih dengan bola," kata Robert.

"Namun, pergerakan di lapangan dengan bola itu belum bisa kita bangun karena kita belum bisa berlatih bersama," sambung dia.

Baca juga: Pelatih dan Pemain Persib Berharap Sepak Bola Indonesia Kembali Bergeliat Seperti di Eropa

Variasi latihan yang mulai diterapkan bisa dibilang sebagai salah satu upaya Persib mempersiapkan diri menyambut kembali bergulirnya Liga 1 2020.

Meski belum diputuskan secara resmi, kemungkinan dilanjutkannya kompetisi cukup besar.

Pasalnya, PSSI sudah mengusulkan agar Liga 1 2020 kembali bergulir pada September.

Federasi sepak bola Indonesia itu juga sudah menyusun pedoman pencegahan dan pengendalian Covid-19 di lingkungan sepak bola Indonesia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X