Juventus Vs AC Milan, Rossoneri Langsung Alihkan Fokus ke Liga Italia

Kompas.com - 13/06/2020, 09:55 WIB
Ante Rebic berjalan meninggalkan lapangan setelah mendapat kartu merah dalam laga leg kedua semifinal Coppa Italia, Juventus vs AC Milan, yang digelar di Stadion Allianz, Sabtu (13/6/2020). AFP/GETTY IMAGES/VALERIO PENNICINOAnte Rebic berjalan meninggalkan lapangan setelah mendapat kartu merah dalam laga leg kedua semifinal Coppa Italia, Juventus vs AC Milan, yang digelar di Stadion Allianz, Sabtu (13/6/2020).

KOMPAS.com - AC Milan langsung mengalihkan fokus ke Liga Italia seusai disingkirkan Juventus di ajang Coppa Italia.

Pada leg kedua semifinal Coppa Italia yang digelar di Stadion Allianz, Sabtu (13/6/2020) dini hari WIB, AC Milan hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra Juventus.

Bagi Juventus, hasil tersebut sudah cukup untuk lolos ke partai puncak Coppa Italia 2019-2020 dengan keunggulan agresivitas gol tandang.

Sebab, pada pertemuan pertama yang digelar di Stadion San Siro, Cristiano Ronaldo dkk bermain imbang 1-1 dengan AC Milan.

Baca juga: Hasil Juventus Vs AC Milan - Ronaldo Gagal Penalti, Bianconeri Menang Gol Tandang

Sebaliknya, bagi AC Milan, hasil tanpa gol di markas Juventus membuat armada Stefano Pioli harus mengubur ambisi memenangi Coppa Italia musim ini.

Setelah tersingkir dari Coppa Italia, AC Milan kini mengalihkan fokus ke Serie A.

Jalur liga menjadi satu-satunya jalan bagi AC Milan untuk lolos ke pentas Eropa musim depan.

"Ini merupakan hasil yang buruk, tapi tujuan kami tetap lolos ke Eropa, melalui jalur liga," ungkap Pioli seusai laga kontra Juventus, seperti dikutip dari Sky Sport Italia.

Baca juga: Juventus Vs AC Milan, Pioli Sesali Penalti Ronaldo pada Leg Pertama

AC Milan saat ini masih berada di luar zona Eropa.

Tim berjuluk I Rossoneri itu menempati peringkat ketujuh klasemen Serie A dengan koleksi 36 poin dari 26 pertandingan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X