Setelah El Gran Derbi, La Liga Akan Sajikan Derbi Del Turia

Kompas.com - 12/06/2020, 21:20 WIB
Daniel Parejo (kiri) dan Nemanja Radoja (kanan) sedang berduel dalam derbi del Turia. La Liga/David GonzalezDaniel Parejo (kiri) dan Nemanja Radoja (kanan) sedang berduel dalam derbi del Turia.

KOMPAS.com - Laga pembuka kembalinya La Liga, kasta tertinggi Liga Spanyol, antara Sevilla dan Real Betis telah rampung digelar.

Duel bertajuk El Gran derbi yang berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (12/6/2020) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Sevilla.

Sepasang gol kemenangan tuan rumah tercipta melalui eksekusi penalti Lucas Ocampos (59') dan aksi Fernando Francisco Reges (62').

Hasil tersebut membuat Sevilla tetap berada di peringkat ketiga klasemen dengan raihan 30 poin, menjauh dari kejaran Real Sociedad dan Getafe yang sama-sama mengoleksi 46 poin.

Adapun Real Betis tertahan di posisi ke-12 klasemen dengan koleksi 33 poin. Mereka gagal menggeser Osasuna yang berada satu peringkat diatasnya.

Klub berjuluk Verdiblancos itu juga gagal menjauh dari kejaran Levante yang bertengger di peringkat ke-13 klasemen dan mengoleksi 33 poin.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol, Penuh Laga Panas Malam Ini

Laga Sevilla vs Real Betis bukan satu-satunya derbi yang tersaji dalam pekan pembuka kembalinya Liga Spanyol setelah sempat ditangguhkan selama tiga bulan akibat pandemi Covid-19.

Berikutnya, La Liga akan menyajikan duel antara rival sekota, Valencia dan Levante.

Duel Valencia vs Levante itu kemudian dikenal dengan sebutan derbi del Turia, diambil dari nama sungai terbesar ketiga di Spanyol.

Seperti El Gran Derbi, duel antar-sesama klub yang berbasis di Kota Valencia ini juga diprediksi berjalan menarik.

Halaman:


Sumber La Liga
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X