Sempat Dilarang, Nelson Semedo Akhirnya Bisa Berkumpul Bersama Skuad Barcelona

Kompas.com - 12/06/2020, 12:30 WIB

KOMPAS.com - Bek Barcelona, Nelson Semedo, akhirnya bisa bergabung bersama skuad Barcelona yang akan menghadapi Mallorca pada Minggu (14/6/2020) dini hari WIB.

Nelson Semedo bisa ikut bersama skuad Barcelona yang rencananya akan berangkat ke Mallorca sehari sebelum laga.

Sebelum ini, Nelson Semedo tak bisa bergabung latihan bersama skuad Barcelona pada hari Kamis setelah ia menghadiri pesta ulang tahun temannya di sebuah restoran di Castelldefels, sedikit di luar kota Barcelona.

Terlihat di video-video dan foto yang diunggah dari pesta tersebut, ada lebih dari 20 orang yang hadir dalam satu meja bersama Semedo.

Baca juga: Lionel Messi Pulih, Barcelona Incar Trofi LaLiga dan Liga Champions

Hal ini menyalahi protokol kesehatan LaLiga sehingga Semedo dilarang berlatih bersama teman-temannya pada hari Kamis.

Akan tetapi, hasil tes Covid-19 Nelson Semedo mengeluarkan hasil negatif sehingga ia bisa kembali berlatih bersama rekan-rekannya pada Jumat sore dan berangkat ke Mallorca sehari setelahnya.

Tindakan Semedo datang menyusul kabar bahwa empat pemain Sevilla melanggar protokol kesehatan sama dengan menghadiri pesta di pinggir kolam renang saat lockdown.

Penyerang Real Madrid, Luka Jovic, juga mengundang kritik setelah ia mengunggah foto mengadakan pesta barbecue bersama rekan-rekannya dan berdiri tanpa penopang kaki walau ia tengah merawat cedera.

Baca juga: Quique Setien: Barcelona Harus Sempurna jika Ingin Menjuarai La Liga

Barcelona tengah memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan raihan 58 poin, mengungguli Real Madrid yang berada di posisi kedua dengan 56 poin.

Kedua kubu memainkan 27 laga sebelum kompetisi Liga Spanyol dihentikan pada medio Maret.

Liga Spanyol telah resmi kembali setelah pandemi virus corona dengan partai Sevilla vs Real Betis yang dimainkna pada Jumat (12/6/2020) dini hari WIB.

Sevilla memenangkan partai tersebut dengan skor 2-0 lewat gol penalti Lucas Ocampos dan satu gol lagi dari Fernando.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.