Tak sampai 15 Menit bagi Kurniawan DY Setuju Gabung Persebaya

Kompas.com - 11/06/2020, 19:40 WIB
Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto (bawah) saat ngobrol bareng di Instagram. KOMPAS.com/Suci RahayuPelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto (bawah) saat ngobrol bareng di Instagram.

MALAYSIA, KOMPAS.com - Kurniawan Dwi Yulianto punya banyak cerita manis saat bergabung bersama dengan Persebaya Surabaya.

Salah satunya adalah proses negosiasi hingga bergabung yang berjalan sangat singkat.

Legenda timnas Indonesia ini bergabung dengan Persebaya Surabaya pada musim 2003-2004. Namun, dia mengungkapkan Bajul Ijo sudah mulai mendekatinya sejak tahun 1996.

Tak main-main, dia langsung diajak bicara Wali Kota Surabaya sekaligus Ketua Umum saat itu, Sunarto Sumoprawiro atau yang biasa disapa Cak Narto di kalangan bonek.

Baca juga: Tanggapan Tim Dokter Persebaya soal Rancangan Protokol Kesehatan PSSI

"Sebenarnya, sekitar tahun 1996 kalau tidak salah, saya masih di Pelita diundang ke Persebaya datang ke kantor wali kota saat itu, Cak Narto," kata pelatih Sabah FA itu saat ngobrol bareng live Instagram bersama @emosijiwakucom.

"Nah, saya ditawari dan waktu itu sempat ke Surabaya bertemu dengan beliau, tetapi tidak tahu kenapa waktu itu hilang begitu saja," katanya.

Karena merasa tidak ada kejelasan, Kurniawan Dwi Yulianto pun kemudian fokus mengembangkan kariernya.

Hasilnya, dia berhasil membawa PSM Makassar juara Liga Indonesia musim 1999-2000.

Baca juga: Liga 1 Siap Dilanjutkan, Pelatih Persebaya: Surabaya Zona Merah Tua, Apa Boleh Latihan?

Semusim berselang, dia bergabung dengan PSPS Pekanbaru dan di sana mendapatkan panggilan dari Persebaya Surabaya untuk kedua kalinya.

Kali ini, panggilan tersebut datang dari pengurus legendaris Persebaya, Haji Santo, meskipun saat itu Haji Santo tidak menemuinya secara langsung, tetapi diwakilkan oleh Pak Karjono.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X