Ada Andil Zlatan Ibrahimovic di Balik Karier Giorgio Chiellini

Kompas.com - 10/06/2020, 21:40 WIB
Giorgio Chiellini pada laga Juventus vs Brescia yang digelar di Allianz Stadium, Minggu (16/2/2020). AFP/GETTY IMAGES/EMILIO ANDREOLIGiorgio Chiellini pada laga Juventus vs Brescia yang digelar di Allianz Stadium, Minggu (16/2/2020).

KOMPAS.com - Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, disebut punya andil besar dalam perkembangan karier sepak bola bek asal Italia, Giorgio Chiellini.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Chiellini dalam wawancara bersama Corriere dello Sport.

Berdasarkan pernyataan Chiellini, Ibrahimovic mulai memengaruhi permainannya saat sama-sama membela Juventus (2005-2006), sebelum Ibrahimovic hengkang ke Inter Milan.

Bek yang saat ini sudah berusia 35 tahun itu mengaku kerap menjadikan Ibrahimovic sebagai tolak ukur kekuatannya dalam bertahan.

"Awalnya kami adalah rekan satu tim, saya masih sangat muda saat itu. Saya selalu berusaha mengukur diri saya dengannya," ungkap Chiellini, dikutip dari laman Football Italia.

Zlatan Ibrahimovic kala masih membela Juventus (2004-2006).AFP/PACO SERINELLI Zlatan Ibrahimovic kala masih membela Juventus (2004-2006).

"Saya selalu mengikuti pergerakannya, sekaligus untuk mendapatkan pujian dari rekan setim dan pelatih. Berhadapan satu lawan satu dengan Ibra adalah suatu kehormatan," imbuh dia

"Saya tidak pernah mundur dan selalu merasa lebih kuat ketika berhadapan dengan dia. Ibra memacu saya untuk mengeluarkan kemampuan terbaik. Saya sangat mengaguminya," tutur Chiellini menjelaskan.

Baca juga: Aksi Brutal Ramos ke Mo Salah, Dipuji Chiellini, Dibenci Pemain Muda Liverpool

Saat ini Chiellini dikenal sebagai salah satu bek paling berpengalaman di Italia, bahkan dunia.

Sejak mengawali karier profesional bersama Livorno (2000), bek langganan tim nasional Italia itu telah mebukukan 613 penampilan.

Sebagian besar dari total penampilannya ia catatkan kala berseragam Juventus. Sejak didatangkan dari Fiorentina pada 2005, Chiellini mengoleksi 509 laga bersama klub yang berbasis di Kota Turin tersebut.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X