Bambang Pamungkas Ultah Ke-40, Eks Persija Ungkap Sosok Sang Legenda

Kompas.com - 10/06/2020, 18:35 WIB
Pesepak bola Persija Jakarta Bambang Pamungkas menggiring bola saat melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (17/12/2019). Dalam laga tersebut Bambang Pamungkas mengakhiri karirnya di sepak bola sebagai pemain. ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYATPesepak bola Persija Jakarta Bambang Pamungkas menggiring bola saat melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (17/12/2019). Dalam laga tersebut Bambang Pamungkas mengakhiri karirnya di sepak bola sebagai pemain.


KOMPAS.com - Legenda hidup Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, atau akrab disapa Bepe, pada hari ini memperingati hari ulang tahunnya yang ke-40, Rabu (10/6/2020).

Selama berkarier di dunia sepak bola, sosok Bambang Pamungkas memang kerap dikenal sebagai mantan pemain yang disegani, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Selain itu, Bepe sudah pernah bermain dengan pemain-pemain hebat selama berkarier di dunia sepak bola, termasuk membela Persija Jakarta.

Sebagai pemain yang membela Persija sejak 1999, tentu banyak kisah antara Bepe dan pemain lain.

Baca juga: Rasa Syukur Bambang Pamungkas Saat Ulang Tahun di Tengah Pandemi...

Pemain-pemain tersebut seperti Elie Aiboy, Fahrudin Mustafic, dan Aliyudin.

Elie Aiboy yang pernah berseragam Persija era 2003 menuturkan, Bepe adalah sosok yang mudah untuk diajak bicara dan berdiskusi banyak hal, khususnya tentang sepak bola.

"Saya sangat dekat dengan Bambang Pamungkas sewaktu di Persija," ucap Elie Aiboy dikutip dari laman resmi Persija.

"Saat masih di Menteng dulu kami satu kamar. Kami kerap berdiskusi dan berbicara terkait sepak bola dan itu berdampak pada penampilan di lapangan," tuturnya.

Baca juga: Bepe Pensiun, yang Tak Ingin Ada Bambang Pamungkas Selanjutnya...

Sementara itu, mantan pemain tengah Persija asal Singapura, Fahrudin Mustafic, mengingat sosok Bepe sebagai pemain yang sangat pandai berbicara bahasa Inggris.

Fahrudin Mustafic yang sudah memutuskan gantung sepatu di Tampines Rovers pada Januari 2019 mengungkap bahwa Bepe adalah pemain yang sangat membantunya untuk beradaptasi dan berkomunikasi di Persija.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X