Joao Felix Diklaim Akan Terus Berkembang di Atletico Madrid

Kompas.com - 10/06/2020, 07:40 WIB
Pemain depan Atletico Madrid, Joao Felix, bertepuk tangan selama pertandingan sepak bola Liga Champions UEFA antara Club Atletico de Madrid dan Lokomotiv Moscow di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 11 Desember 2019. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOUPemain depan Atletico Madrid, Joao Felix, bertepuk tangan selama pertandingan sepak bola Liga Champions UEFA antara Club Atletico de Madrid dan Lokomotiv Moscow di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 11 Desember 2019.

KOMPAS.com - Penyerang Atletico Madrid asal Portugal, Joao Felix, diklaim akan terus berkembang di klub berjuluk Los Colchoneros.

Hal itu diungkap langsung oleh legenda timnas Portugal, Nuno Gomes dalam sebuah wawancara virtual dengan Stats Perform News, dikutip dari Goal.

Nuno Gomes yang telah gantung sepatu pada 2014, sangat percaya bahwa Joao Felix akan terus berkembang di Atletico Madrid.

Bahkan Nuno Gomes tidak khawatir karena ada sang juru taktik bertangan dingin, yakni Diego Simeone di Atletico Madrid. 

Baca juga: Penyerang Atletico Madrid Diego Costa Dijatuhi Hukuman Penjara 6 Bulan

Nuno percaya ditangan Simeone, Felix akan menjadi penyerang berbahaya di masa depan, mengingat usia Felix yang baru 20 tahun.

"Mengenai musim pertamanya di Atletico Madrid, saya pikir ia memulai dengan sangat baik," kata Nuno Gomes dikutip dari Goal.

"Dia memulai musim baru dengan sangat baik, apalagi pas saat melakoni pramusim, ia mencetak banyak gol namun saat kompetisi sesungguhnay dimulai, ia menderita cedera kecil yang membuatnya harus menepi beberapa minggu." tambahnya.

"Saya percaya pengalaman ini, tahun pertama ini memungkinkan dia untuk tumbuh dalam hal gaya permainannya karena dengan bola, dia adalah pemain berbakat, dia selalu ingin mencetak gol."

Nuno Gomes juga yakin bahwa Simeone akan mengajari Felix banyak hal yang belum ia dapatkan ketika di Benfica.

"Simeone akan memberikan kepadanya hal-hal yang belum pernah ia pelajari sebelumnya termasuk bagaimana Felix bermain sebagai tim." ucapnya.

"Saya yakin dia akan belajar banyak dari Simeone." pungkasnya.

Baca juga: Joao Felix Berambisi Raih Trofi Liga Champions bersama Atletico Madrid

Semenjak didatangkan pada musim panas 2019, Joao Felix memang tidak memenuhi ekspetasi pendukung fanatik Atletico Madrid.

Felix sempat mengalami beberapa kali cedera di musim pertamanya bersama tim arahan Diego Simeone.

Eks pemain Benfica itu tercatat baru menyumbang empat gol dan satu assist bersama Atletico Madrid di Liga Spanyol .



Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X