Saarbruecken Vs Leverkusen, Menanti Sejarah Baru dari Tim Divisi Keempat

Kompas.com - 09/06/2020, 19:20 WIB
Pemain 1.FC Saarbruecken berselebrasi merayakan gol DOK. Official Twitter DFB Pokal/twitter.com/DFBPokal_ENPemain 1.FC Saarbruecken berselebrasi merayakan gol

KOMPAS.com - 1.FC Saarbruecken akan melakoni partai semifinal DFB Pokal atau Piala Jerman, menghadapi tim dari Bundesliga, kasta teratas Jerman, yakni Bayer Leverkusen.

Duel Saarbrucken vs Leverkusen ini dihelat di Stadion Hermann-Neuberger, Voelklingen, Jerman, Selasa (9/6/2020) atau Rabu dini hari pukul 01.45 WIB.

FC Saarbruecken yang merupakan tim dari Regionalliga Suedwest atau divisi keempat Jerman, mengusung misi khusus di Piala Jerman ini.

Tim arahan Lukas Kwasniok berniat menorehkan sejarah baru dengan mencapai partai final di Piala Jerman.

Baca juga: Saarbruecken Vs Leverkusen, Peter Bosz Akan Turunkan Skuad Terbaiknya

Hal itu sangat wajar mengingat 1.FC Saarbruecken belum pernah mencapai partai final di Piala Jerman sebelumnya.

Prestatsi tertinggi tim yang berbasis dekat perbatasan Perancis itu, yakni cuma semifinal.

Partai semifinal Piala Jerman terakhir yang dilakoni Saarbruecken terjadi pada musim 1984/85. Kala itu mereka kalah dari KFC Uerdingen 05 dengan skorr tipis 0-1.

Menjelang pertandingan semifinal nanti, Saarbruecken siap menorehkan sejarah baru sebagai tim dari divisi keempat yang tampil di final Piala Jerman.

"Kami telah menulis sejarah klub dan sepak bola sebagai tim divisi keempat pertama di semifinal," kata Lukas Kwasniok dikutip dari Deutsche Presse-Agentur, Senin (8/6/2020), waktu setempat.

"Sekarang kami ingin menulis sejarah olahraga."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X