Kompas.com - 09/06/2020, 07:00 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Dua pemain senior Persib Bandung, I Made Wirawan dan Dedi Kusnandar, menyambut baik rencana kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 2020 pada September mendatang.

Sejak Maret 2020, penyelenggaraan kompetisi sepak bola Indonesia ditangguhkan karena wabah virus corona.

Rencana tersebut disuarakan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat menggelar pertemuan dengan perwakilan 18 klub peserta Liga 1 2020.

Nantinya, rencana kembali menggulirkan kompetisi akan dibahas lebih lanjut dalam rapat Exco PSSI pada 13 Juni mendatang.

Made berharap, kompetisi bisa kembali bergulir. Pasalnya, Made mengaku dirinya sudah rindu untuk kembali menjalankan aktivitas sepak bola bersama para pemain Persib lainnya.

Baca juga: Jejak Penyerang Eropa di Persib Bandung, Spasojevic Paling Bersinar

"Mudah-mudahan saja benar ya, kompetisi bisa jalan lagi, liga normal lagi. Saya sebagai pemain berharap bisa main lagi. Ya pasti sudah rindu main lagi. Sama rindu untuk kembali menjalani aktivitas secara normal," ungkap Made, Senin (8/6/2020).

Selain itu, ada beberapa opsi yang akan diterapkan bila Liga 1 2020 kembali bergulir pada September nanti.

Salah satunya, opsi untuk memusatkan semua pertandingan di Pulau Jawa. Terkait hal tersebut, Made mengaku belum mengetahuinya.

Menurut Made, hal-hal seperti itu biar PSSI dan PT LIB yang menentukan. Sebagai pemain, dia hanya memikirkan cara untuk menjaga performanya tetap bagus di lapangan.

Baca juga: Manfaat Latihan Bersama Persib Bandung Bagi Beckham

"Masalah itu saya belum tahu karena belum ada keputusan pastinya, ya kita lihat saja dulu seperti apa nanti keputusannya," kata Made.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.