Gelandang Man City Akui Liverpool Tampil Lebih Baik di Liga Inggris Musim Ini

Kompas.com - 08/06/2020, 19:00 WIB
Penampilan gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, saat melawan Borussia Moenchengladbach, pada pertandingan penyisihan Grup C Liga Champions, Rabu (14/9/2016). OLI SCARFF / AFPPenampilan gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, saat melawan Borussia Moenchengladbach, pada pertandingan penyisihan Grup C Liga Champions, Rabu (14/9/2016).

KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, mengakui timnya tertinggal jauh dari Liverpool di kompetisi Liga Inggris musim ini.

Manchester City sejauh ini telah bertanding sebanyak 28 kali dan mengoleksi 57 poin.

Mereka berada jauh di belakang Liverpool yang memuncaki klasemen dengan raihan 82 poin. Artinya, ada selisih 25 poin di antara Liverpool dan Man City.

Padahal, Man City tampil apik pada dua musim terakhir. Pasukan Pep Guardiola itu memenangi Liga Inggris musim 2017-2018 dan 2018-2019.

Baca juga: Demi Pecahkan Rekor Man City, Liverpool Ingin Sapu Bersih Sisa Laga Musim Ini

Klub berjulukan The Citizens itu bahkan mampu meraih 100 poin dari 38 pertandingan dan hanya kalah dua kali pada musim 2017-2018.

Ilkay Guendogan pun mengatakan Manchester City musim ini terlalu banyak kehilangan poin.

"Kami tertinggal dalam perburuan gelar Liga Premier musim ini. Kami tidak bisa menampilkan permainan seperti dua musim sebelumnya saat berhasil menjuarai liga," ujar Guendogan kepada media Turki, Fanatik, dilansir dari Mirror, Senin (8/6/2020).

"Apakah kami bermain sepak bola yang baik atau memainkan laga yang bagus, kami kehilangan beberapa poin," ucapnya.

"Liverpool sampai pada level ini tanpa kehilangan banyak poin, sedangkan kami kehilangan banyak poin. Jadi, perbedaannya sangat besar," ucapnya.

Sementara itu, Guendogan mengaku tak terkejut dengan keberhasilan Liverpool semenjak diarsiteki Juergen Klopp.

Halaman:


Sumber Mirror
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X