Kompas.com - 08/06/2020, 18:00 WIB
Bek Barcelona Spanyol Jordi Alba merayakan setelah mencetak gol yang dianulir selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Sociedad di stadion Camp Nou di Barcelona pada 7 Maret 2020. AFP/LLUIS GENEBek Barcelona Spanyol Jordi Alba merayakan setelah mencetak gol yang dianulir selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Sociedad di stadion Camp Nou di Barcelona pada 7 Maret 2020.

KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dan La Liga sepakat menerapkan aturan mengheningkan cipta selama satu menit sebelum laga saat kompetisi dilanjutkan 11 Juni 2020.

Mengheningkan cipta satu menit sebelum laga menjadi cara RFEF dan La Liga untuk menghormati sekaligus mengenang korban pandemi virus corona.

Hal itu diumumkan oleh La Liga melalui situs resminya, Minggu (7/6/2020).

Dalam keterangannya, mengheningkan cipta selama satu menit sebelum laga juga berlaku sampai ke kompetisi level amatir Spanyol.

Baca juga: La Liga Kembali, Mantan Bintang Liga Spanyol Bicara Laga Paling Dinantikan

"Mengheningkan cipta selama satu menit akan dimulai pada Rabu (10/6/2020) dalam pembukaan laga Rayo Vallecano vs Albacet," bunyi keterangan La Liga.

Rayo Vallecano vs Albacete merupakan laga Divisi Segunda atau kasta kedua. Kedua tim akan memainkan 45 menit yang tersisa dari laga terakhir mereka pada Desember 2019.

"Semua pertandingan La Liga, Segunda, juga play-off untuk promosi ke La Liga dan Segunda B juga akan melakukan hal yang sama," bunyi keterangan La Liga.

"Dunia sepak bola akan menghormati para korba dengan 60 detik mengheningkan cipta sebelum memulai pertandingan," bunyi keterangan La Liga.

Baca juga: Persaingan Zona Liga Champions di LaLiga Ketat, 7 Tim Berpeluang

Semua kompetisi sepak bola di Spanyol harus ditunda pada pertengahan Maret karena pandemi virus corona.

Menurut Pusat Sistem Sains dan Teknik Universitas Johns Hopkins, hingga Senin (8/6/2020) sore WIB, jumlah korban jiwa akibat virus corona di Spanyol mencapai 27.136.

Halaman:


Sumber La Liga
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X