Kompas.com - 08/06/2020, 16:40 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, saat mendampingi timnya dalam laga melawan Malaysia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019). Kompas.com/Garry LotulungPelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, saat mendampingi timnya dalam laga melawan Malaysia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

KOMPAS.com - Mantan pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, memiliki cara unik untuk menunjukkan rasa cintanya terhadap Indonesia.

Cara yang dilakukan pelatih asal Skotlandia itu adalah membuat tato bernuansa Bali yakni kepala Barong di punggungnya.

Tato kepala barong di punggung pertama kali dipamerkan Simon McMenemy pada 22 Mei 2020 melalui akun Instagramnya.

Baca juga: Tiga Laga Harapan Timnas Indonesia Penuhi Target Tembus Rank 150 FIFA

"Tato baru. Saya menginginkan sesuatu yang tradisional," tulis Simon dalam keterangan foto punggungnya yang sudah ditato kepala Barong.

Terkait alasan membuat tato kepala Barong itu, Simon menjelaskannya saat menjadi bintang tamu di kanal Youtube Bayu Eka Sari atau Bang Bes.

"Saya bukan dari Indonesia. Namun, saya punya perasaan yang kuat soal Indonesia," kata Simon dikutip dari BolaSport.com.

"Saya baru saja membuat tato Indonesia di tengah punggung saya," ujar Simon.

"Kemana pun saya pergi, saya pinya tato dari perjalanan dan cerita yang saya buat. Saya membawa cerita itu bersama diri saya," tutur Simon menambahkan.

Baca juga: Simon McMenemy Akui Tak Mudah Terima Hujatan dari Warganet Indonesia

Simon McMenemy bukanlah sosok asing di sepak bola Indonesia.

Nama Simon mulai terdengar ketika membawa timnas Filipina untuk pertama kalinya ke semifinal Piala AFF 2010.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X