Jordan Henderson Ungkap Kekalahan yang Jadi Motivasi Liverpool Juarai Liga Champions

Kompas.com - 08/06/2020, 12:40 WIB
Para pemain Liverpool merayakan kemenangan dengan trofi juara usai melawan Tottenham Hotspur pada final Liga Champions 2019 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari. Liverpool menjadi juara Liga Champions 2018-2019 setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0. AFP/GABRIEL BOUYSPara pemain Liverpool merayakan kemenangan dengan trofi juara usai melawan Tottenham Hotspur pada final Liga Champions 2019 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari. Liverpool menjadi juara Liga Champions 2018-2019 setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0.

KOMPAS.com - Jordan Henderson mengungkapkan sejumlah kekalahan yang menjadi motivasi Liverpool kala menjuarai Liga Champions.

Kekalahan yang dimaksud terjadi di final Liga Champions 2018, final Piala Liga 2016, final Liga Europa 2016, dan kegagalan meraih trofi Liga Inggris 2018-2019.

Liverpool tampil gemilang di kompetisi Liga Champions 2018-2019. Jordan Henderson dkk lolos ke final usai mengalahkan Barcelona dengan kemenangan agregat 4-3.

Di final, Liverpool mengalahkan sesama klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, dengan skor 2-0.

Baca juga: Bintang Juventus Paulo Dybala Ketahuan Nyanyikan Anthem Liverpool

Jordan Henderson pun mengungkapkan keberhasilan Liverpool di Liga Champions tersebut tak lepas dari sejumlah kekalahan yang mereka alami sebelumnya, termasuk kegagalan menjuarai Liga Champions 2018.

Seperti diketahui, Liverpool juga lolos ke partai puncak Liga Champions 2018. Sayangnya, mereka gagal mengangkat trofi juara setelah kalah dari Real Madrid.

"Saya pikir Anda tidak bisa meremahkan pengalaman bermain di Liga Champions. Kami telah berada di sana setahun sebelumnya dan saya pikir itu membantu kami bisa lolos ke final untuk kedua kalinya," ujar Jordan Henderson.

"Belajar dari pengalaman yang ada. Saya merasa kami masih bisa memenangkan pertandingan. Kami mempersiapkan dengan sangat baik ketika memulai laga," tutur lagi.

Selain itu, kekalahan dari Manchester City dalam perburuan gelar Liga Inggris 2018-2019 juga menjadi motivasi timnya sehingga bisa perkasa di Liga Champions.

"Jelas sekali bahwa Liga Inggris 2018-2019 adalah musim yang baik bagi kami," kata kapten Liverpool ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Mirror
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X