Bukan Juara yang Ubah Hubungan Klopp dengan Skuad Liverpool, melainkan...

Kompas.com - 08/06/2020, 08:05 WIB
Manajer Liverpool asal Jerman Juergen Klopp merayakan trofi Liga Champions setelah memenangi pertandingan final antara Liverpool vs Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 1 Juni 2019. AFP/OSCAR DEL POZOManajer Liverpool asal Jerman Juergen Klopp merayakan trofi Liga Champions setelah memenangi pertandingan final antara Liverpool vs Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 1 Juni 2019.
|

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan bahwa keberhasilan yang diraih timnya tak mengubah hubungan dirinya dengan para pemain.

Menurut Klopp, waktu yang dihabiskan secara bersama-lah yang mempunyai peran penting dalam relasi dirinya dengan skuad The Reds, julukan Liverpool.

Di bawah pelatih asal Jerman itu, Liverpool telah memetik keberhasilan dari proses yang telah dijalani.

Selama masa kepemimpinan "Bos Anfield" tersebut, dalam 12 bulan terakhir saja, Liverpool meraih gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub FIFA.

Baca juga: Klopp Tak Masalah jika Parade Juara Liverpool Digelar Musim Depan

Terdekat, jika tak ada perubahan rencana soal kembali bergulirnya Liga Inggris di tengah pandemi corona, Liverpool pun sangat berpeluang besar untuk meraih gelar juara Premier League 2019-2020.

Liverpool kini tengah memimpin klasemen Liga Inggris dengan 82 poin dan setidaknya butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara.

Mengenai hal tersebut, Klopp mengatakan bahwa tak ada yang berubah soal hubungannya dengan para pemain meski telah meraih keberhasilan.

"Keberhasilan tidak mengubah (hubungannya dengan para pemain), waktu yang kami habiskan bersama mengubahnya," kata Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool, Minggu (7/6/2020).

"Hubungan atau apa pun tidak berubah karena keberhasilan, itu jauh lebih berubah karena waktu yang kami miliki bersama. Itu sudah pasti, dan itu sangat bagus," ujarnya.

Baca juga: Juergen Klopp Tak Peduli jika Liverpool Dilarang Main di Anfield

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu pun mengatakan bahwa pentingnya disiplin untuk menjaga kekompakan tim.

Halaman:


Sumber BBC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X