Didenda akibat Cukur Rambut, Jadon Sancho Dianggap Belum Dewasa

Kompas.com - 07/06/2020, 21:15 WIB
Pemain tengah Dortmund, Inggris Jadon Sancho menunjukkan kaus Keadilan untuk George Floyd ketika ia merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Bundesliga divisi satu Jerman SC Paderborn 07 dan Borussia Dortmund di Benteler Arena di Paderborn pada 31 Mei 2020. AFP/LARS BARONPemain tengah Dortmund, Inggris Jadon Sancho menunjukkan kaus Keadilan untuk George Floyd ketika ia merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Bundesliga divisi satu Jerman SC Paderborn 07 dan Borussia Dortmund di Benteler Arena di Paderborn pada 31 Mei 2020.

KOMPAS.com - Bintang muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho, dinilai masih belum dewasa setelah dihukum denda operator Liga Jerman, DFL.

Hal itu diungkapkan rekan satu tim Jadon Sancho di Dortmund, Emre Can.

Jadon Sancho dihukum denda oleh DFL karena kedapatan memangkas rambut di tengah situasi pandemi virus corona pekan lalu.

Meski Sancho memangkas rambutnya di rumah, DFL menilai kegiatan itu telah melanggar protokol kesehatan.

Pasalnya, Jadon Sancho tidak menggunakan alat pelindung diri (APD) saat memangkas rambutnya.

DFL dalam keterangannya tidak menyebutkan berapa jumlah denda dan memberikan waktu lima hari untuk Sancho mengajukan banding.

Merespons hukuman itu, Sancho melalui akun Twitter priadinya menilai keputusan DFL adalah sebuah lelucon.

Baca juga: Sancho Punya Rekor Lebih Mentereng Ketimbang Messi dan Ronaldo pada Usia 20 Tahun

Kejadian yang menimpa Sancho itu turut mendapat perhatian dari Emre Can.

Dalam keterangannya, Emre Can tidak mau menyalahkan Sancho. Emre Can hanya berharap Sancho bisa belajar dari kesalahan demi masa depannya.

"Sancho harus lebih pintar dan dewasa. Pada masa depan, dia tidak boleh melakukan kesalahan kecil seperti sekarang," kata Emre Can dikutip dari situs Sky Sports, Minggu (7/6/2020).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Sky Sports
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X