"Sepak Bola Tanpa Suporter seperti Sayur Tanpa Garam, Hambar.."

Kompas.com - 07/06/2020, 17:00 WIB
Gelandang tim nasional Indonesia, Rizky Pora (nomor 14), menjadi salah satu pencetak gol timnya ke gawang Thailand, pada final pertama Piala AFF 2016, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12/2016). KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOGelandang tim nasional Indonesia, Rizky Pora (nomor 14), menjadi salah satu pencetak gol timnya ke gawang Thailand, pada final pertama Piala AFF 2016, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12/2016).

KOMPAS.com - Kapten Barito Putera, Rizky Pora, angkat bicara soal wacana PSSI dan PT LIB melanjutkan Liga 1 dan Liga 2 musim ini.

PSSI dan PT LIB memberikan opsi bahwa kompetisi bisa dilanjutkan September atau Oktober mendatang.

Dengan catatan, kompetisi dilanjutkan tanpa penonton dan memerhatikan prokol kesehatan.

Rizky Pora mengatakan, dirinya menerima keputusan PSSI dan PT LIB yang melanjutkan kompetisi tanpa penonton.

Namun, ia merasa, sepak bola akan terasa hambar tanpa kehadiran suporter.

Baca juga: Tolak Rencana PSSI, Persiraja Ingin Liga 1 Digelar di Aceh

"Pasti hambar. Sepak bola tanpa suporter ibarat sayur tanpa garam," ucap Rizky Pora, dikutip dari laman resmi Barito Putera.

"Tapi mau gimana lagi, terlalu berisiko kalau pertandingan digelar dengan penonton," ujar penyerang berusia 30 tahun itu.

Ia memahami kompetisi digelar tanpa penonton merupakan keputusan bijak yang harus diambil.

Sebab, kesehatan dan keselamatan semua pihak harus menjadi prioritas utama.

Di satu sisi, ia juga mendorong agar PSSI dan PT LIB benar-benar menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama kompetisi.

Halaman:


Sumber Antara,
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X