Ronald Koeman: Semua Orang Tahu Melatih Barcelona adalah Impian Saya

Kompas.com - 07/06/2020, 16:20 WIB
Pelatih kepala Belanda Ronald Koeman menghadiri konferensi pers menjelang pertandingan kualifikasi sepak bola Euro 2020 antara Jerman dan Belanda di Hamburg, Jerman utara, pada 5 September 2019. AFP/PATRIK STOLLARZPelatih kepala Belanda Ronald Koeman menghadiri konferensi pers menjelang pertandingan kualifikasi sepak bola Euro 2020 antara Jerman dan Belanda di Hamburg, Jerman utara, pada 5 September 2019.

KOMPAS.com - Ronald Koeman kembali menegaskan keinginannya untuk menjadi pelatih Barcelona.

Ronald Koeman bahkan mengungkapkan bahwa semua orang tahu soal mimpinya yang ingin melatih tim yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

Seperti yang diketahui, Ronald Koeman pernah dikaitkan dengan Barcelona pada Januari 2020.

Kala itu, dia mendapatkan tawaran sebagai pelatih Barcelona setelah kursi kepemimpinan El Barca kosong sejak ditinggal Ernesto Valverde.

Namun, karena komitmen Ronald Koeman terhadap timnas Belanda, dia memutuskan untuk menolak tawaran tersebut.

Baca juga: Soal Kans Melatih Barcelona, Ronald Koeman: Waktu yang Akan Menjawab

"Saya mendapat telepon (dari Barcelona), seperti yang telah saya jelaskan berkali-kali. Namun, saya ingin menepati janji dengan timnas Belanda, saya pikir kami akan bertanding di Euro 2020 musim panas ini," kata Ronald Koeman dilansir Goal.

"Saya senang dengan kondisi yang ada di timnas Belanda dan bagi saya, itu menjadi yang terpenting saat ini. Tidak seorang pun dari kita yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan."

"Dalam kontrak saya, ada klausul yang memungkinkan saya pergi dari timnas Belanda setelah Euro, tetapi sekarang bukan saatnya memikirkan itu. Semua orang tahu bahwa melatih Barcelona merupakan impian saya," tuturnya menambahkan.

Koeman pun berharap dia masih punya kesempatan untuk melatih Barcelona di masa depan.

Kendati demikian, dia pun menyadari bahwa untuk melatih tim sekelas Barcelona dibutuhkan banyak pengalaman.

Halaman:


Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X