Kompas.com - 06/06/2020, 17:30 WIB
Mohamed Salah dikawal Bernard dan Lucas Digne pada pertandingan Derbi Merseyside, Everton vs Liverpool, di Stadion Goodison Park dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Maret 2019. AFP/OLI SCARFFMohamed Salah dikawal Bernard dan Lucas Digne pada pertandingan Derbi Merseyside, Everton vs Liverpool, di Stadion Goodison Park dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Maret 2019.

KOMPAS.com - Kiper Everton, Jordan Pickford, menilai timnya memiliki kapasitas untuk mengalahkan Liverpool saat Liga Inggris kembali.

Laga Everton vs Liverpool di Stadion Goodison Park dijadwalkan berlangsung Minggu (21/6/2020).

Melihat papan klasemen, laga bertajuk Derbi Merseyside itu sangat penting bagi Liverpool untuk menentukan gelar juara Liga Inggris.

Saat Liga Inggris ditunda pada pekan ke-29 pertengahan Maret 2020, Liverpool memimpin klasemen dengan koleksi 85 poin.

Liverpool unggul 25 angka dari juara bertahan Manchester City di urutan kedua yang baru bermain 28 kali.

Kondisi itu membuat Liverpool hanya butuh dua kemenangan atau enam poin lagi dari sembilan laga tersisa untuk menjadi juara.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris, Liverpool Bisa Kunci Gelar Juara pada 22 Juni

Namun, Liverpool bisa juara lebih cepat jika berhasil mengalahkan Everton sementara Man City kalah dari Arsenal pada laga tunda, Rabu (17/6/2020).

Tak ingin Liverpool juara lebih cepat, Pickford memastikan Everton akan tampil habis-habisan pada Derbi Mersyside nanti.

"Kami ingin memenangkan semua laga tersisa termasuk Derbi Merseyside yang sangat penting untuk fans dan pemain," kata Pickford dikutip dari situs Sky Sports.

"Kami ingin menunjukkan kekuatan dan Derbi Merseyside adalah waktu yang tepat. Kami tahu Liverpool tim kuat dan kini memimpin klasemen. Untuk itu, kami harus tampil total," ujar Pickford.

Halaman:


Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X