Cerita Mourinho dan Ronaldo Bertengkar Hingga CR7 Nyaris Menangis

Kompas.com - 06/06/2020, 13:20 WIB
Cristiano Ronaldo saat masih memperkuat Real Madrid. DOK. LA LIGACristiano Ronaldo saat masih memperkuat Real Madrid.


KOMPAS.com - Pemain Real Madrid Luka Modric mengenang momen saat Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo bertengkar hingga membuat CR7 nyaris menangis.

Dalam buku biografinya bertajuk "My Game", Luka Modric mengungkapkan kejadian tersebut terjadi dalam pertandingan Copa del Rey 2013.

Setelah laga perempat final Real Madrid vs Valencia, Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo terlibat pertengkaran di ruang ganti.

Modric menambahkan bahwa insiden tersebut bahkan nyaris membuat Ronaldo menangis.

Baca juga: Jose Mourinho Pernah Sekali Menangis Usai Real Madrid Kalah

"Saya terkejut dengan reaksi Mourinho. Saat itu kami menang 2-0 di Copa del Rey," tulis Luka Modric seperti dikutip Metro.

"Ronaldo tidak mengejar pemain lewan di situasi lemparan ke dalam dan Jose Mourinho sangat marah karena hal itu," lanjut Modric.

"Keduanya berdebat cukup lama di pinggir lapangan. Usai babak pertama, kami kembali ke ruang ganti dan mereka bertengkar di sana," jelas pemain Kroasia tersebyt.

Saat itulah Luka Modric melihat Ronaldo hampir menangis. Ronaldo merasa kesal. Menurutnya, dia sudah berusaha maksimal, tetapi Jose Mourinho masih mengkritik permainannya.

"Saya melihat Ronaldo yang tampak putus asa dan hampir menangis. Dia berkata, 'Saya sudah melakukan yang terbaik, tetapi dia selalu mengkritik saya'."

"Mourino datang dan mulai mengkritik Ronaldo. Perdebatan mereka semakin memanas hingga ada intervensi dari para pemain agar tidak terjadi perkelahian di antara Mourinho dan Ronaldo," sambung Modric.

Baca juga: Punya Kekayaan Rp 14 Triliun, Ini Sumber Pendapatan Cristiano Ronaldo

Jose Mourinho menjadi pelatih Real Madrid pada 2010 hingga 2013. Dalam kurun waktu tiga tahun itu, Mourinho sukses membawa Real Madrid meraih beberapa gelar juara.

Di bawah asuhan Mourinho, Real Madrid menjadi kampiun LaLiga (kasta teratas Liga Spanyol) musim 2011-2012.

Los Blancos menyelesaikan musim 2011-2012 dengan meraih 100 poin dan membukukan 121 gol dari 38 pertandingan.

Selain juara Liga Spanyol, bersama Mourinho, Real Madrid juga meraih trofi Copa del Rey (2010-11) dan Piala Super Spanyol (2012).



Sumber Metro
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X