Jadwal Pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia Masih Sesuai Rencana

Kompas.com - 06/06/2020, 10:40 WIB
Logo Piala Dunia U20 2021 DOK PSSILogo Piala Dunia U20 2021

KOMPAS.com - PSSI selaku induk sepak bola Indonesia mengatakan bahwa jadwal pelaksaan Piala Dunia U-20 2021 belum berubah atau masih sesuai rencana.

Hal tersebut diungkapkan setelah PSSI melakukan rapat virtual dengan FIFA yang diwakili Manajer Turnamen Sepak Bola Putra, Christian Schmolzer, Selasa (2/6/2020) dan Jumat (5/6/2020).

Melansir dari laman resmi PSSI, rapat itu digelar untuk menyampaikan perkembangan dan rencana persiapan gelaran Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

"Ini merupakan rapat berkala yang rutin kami lakukan untuk menyampaikan berbagai perkembangan persiapan Piala Dunia U-20 2021," kata Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita.

"Kami melaporkan kepada FIFA terkait persiapan berbagai bidang jelang pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021, antara lain bidang manajemen proyek, hubungan media dan komunikasi, keuangan, administrasi, legal, pemasaran, sponsor perjalanan, transportasi, logistik, keselamatan dan keamanan, operasi, kompetisi, wasit, penyiaran, dan lain-lain," imbuh dia.

Baca juga: Shin Tae-yong: Piala Dunia U-20 Penting, Jadi Sorotan Publik

Lebih lanjut, Ira memastikan bahwa banyaknya kompetisi olahraga yang tertunda akibat pandemi Covid-19 belum berdampak pada jadwal pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Gelaran pesta sepak bola usia muda itu masih direncakan bergulir pada 20 Mei hingga 12 Juni 2021.

"Sejauh ini, jadwalnya tidak berubah, 20 Mei-12 Juni tahun depan," ujar Ira.

Laporan PSSI terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021 yang disampaikan kepada FIFA menuai respons positif dari Christian Schmolzer.

Namun, tidak berhenti di situ, PSSI tetap harus melaporkan perkembangan dan situasi terkini di Indonesia secara rutin kepada FIFA.

Baca juga: Dayen Gentenaar: Saya Dengar PSSI Cari Pemain Naturalisasi di Piala Dunia U-20

Halaman:


Video Pilihan

Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.