Liga Italia Terancam Berakhir Tanpa Juara jika Kompetisi Kembali Terhenti

Kompas.com - 06/06/2020, 09:40 WIB
Partai Liga Italia, Juventus dan Inter Milan, dimainkan tanpa penonton di Juventus Stadium pada Minggu (8/3/2020) sebagai bentuk kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona di Italia. AFP/VINCENZO PINTOPartai Liga Italia, Juventus dan Inter Milan, dimainkan tanpa penonton di Juventus Stadium pada Minggu (8/3/2020) sebagai bentuk kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona di Italia.

KOMPAS.com - Serie A, kasta tertinggi Liga Italia musim 2019-2020 terancam berakhir tanpa juara jika kompetisi kembali terhenti akibat pandemi Covid-19.

Pertimbangan tersebut muncul setelah 20 klub peserta Serie A mengadakan pertemuan dengan Federasi Sepak Bola Italia ( FIGC).

Pertemuan itu sejatinya digelar untuk membahas cara menentukan juara dan klub yang harus terdegradasi jika wabah virus corona kembali mengganggu kelanjutan kompetisi musim ini.

Namun, pertemuan itu dikabarkan tidak berjalan sesuai rencana.

Football Italia melaporkan, mayoritas perwakilan klub yang hadir lebih memilih untuk meniadakan juara dan degradasi apabila Serie A terpaksa dihentikan secara total.

Dari 20 tim, 16 di antaranya sepakat dengan opsi tersebut. Adapun empat tim lainnya memilih abstain.

Keputusan akhir terkait opsi ini diperkirakan bakal diumumkan pada pertemuan selanjutnya, Senin (15/6/2020).

Baca juga: Kelanjutan Serie A Tumbuhkan Semangat dan Harapan Warga Italia

Adapun Liga Italia direncakan kembali bergulir pada 20 Juni mendatang.

Kembalinya Serie A musim 2019-2020 akan diawali dengan empat laga tunda pekan ke-25.

Pertandingan tunda Torino vs Parma yang dijadwalkan pada Sabtu (20/6/2020) atau Minggu (21/6/2020) dini hari WIB menjadi pembuka lanjutan Serie A 2019-2020.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X