Kabar Terbaru Piala Dunia 2022: Tiga Stadion Selesai Dibangun, Kurang Lima Lagi

Kompas.com - 06/06/2020, 07:20 WIB
Logo Piala Dunia 2022 Qatar. FIFA.comLogo Piala Dunia 2022 Qatar.

KOMPAS.comQatar telah menyelesaikan pembangunan stadion ketiga yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia 2022 mendatang.

Stadion tersebut berlokasi di di Education City, Ar-Rayyan, Qatar.

Melansir dari AFP, selain digunakan pada Piala Dunia 2022, Stadion Education City juga akan menghelat pertandingan semifinal Piala Dunia Antarklub pada 18 Desember 2020.

Sementara ini, peresmian Stadion Education City ditunda karena adanya keterlambatan sertifikasi.

Baca juga: Resmi, Roberto Martinez Tetap Tangani Belgia hingga Piala Dunia 2022

Stadion Education City nantinya akan menjadi tuan rumah pertandingan-pertandingan Piala Dunia 2022 hingga babak perempat final, sebagaimana dikutip dari Antara.

Setelah Piala Dunia 2022, setengah dari total 40.000 kursi yang ada di stadion tersebut akan disumbangkan untuk membangun stadion di negara-negara berkembang.

Dua setengah tahun sebelum dimulainya Piala Dunia 2022, Qatar telah terlebih dulu membangun Stadion Al-Janoub yang berkapasitas 40.000 kursi sekaligus merevitalisasi kawasan internasional Khalifa.

Hingga saat ini, terdapat lima stadion yang masih dalam proses pembangunan.

Dalam rencana penyelesaiannya, stadion ini akan memiliki kapasitas kotor 40.000 penonton. Dengan bentuk integrasi modular, konstruksinya sudah disiapkan dan akan dimulai pembangunannya pada 2014 mendatang.
www.designboom.com Dalam rencana penyelesaiannya, stadion ini akan memiliki kapasitas kotor 40.000 penonton. Dengan bentuk integrasi modular, konstruksinya sudah disiapkan dan akan dimulai pembangunannya pada 2014 mendatang.



Sumber AFP,Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X