Preview Dortmund Vs Hertha, Hummels Absen, Haaland Diragukan

Kompas.com - 05/06/2020, 22:40 WIB
Para pemain Dortmund merayakan setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan sepakbola divisi satu Jerman, Vfl Wolfsburg vs Borussia Dortmund di Wolfsburg, pada 23 Mei 2020. AFP/MICHAEL SOHNPara pemain Dortmund merayakan setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan sepakbola divisi satu Jerman, Vfl Wolfsburg vs Borussia Dortmund di Wolfsburg, pada 23 Mei 2020.

KOMPAS.com - Borussia Dortmund akan melakoni laga kandang saat menjamu Hertha Berlin pada partai lanjutan pekan ke-30 Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman.

Duel Dortmund vs Hertha akan digelar di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (6/5/2020), pukul 23.30 WIB.

Die Borussen, julukan Borussia Dortmund, yang bertindak sebagai tuan rumah saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga dengan mengumpulkan 60 poin.

Marco Reus dkk terpaut tujuh angka dari sang pemuncak klasemen, Bayern Muenchen dengan koleksi 67 poin.

Baca juga: Jadwal Bundesliga Pekan Ke-30, Rintangan Berat Menanti Bayern Muenchen

Jika mampu meraih poin penuh pada laga kali ini, tim arahan Lucien Favre itu bakal menipiskan jarak dengan Bayern Muenchen dengan empat poin, sekaligus menjaga asa menjuarai Bundesliga musim ini.

Namun, Bayern Muenchen yang akan lebih dulu bermain dari Dortmund, harus menelan kekalahan jika ingin Marco Reus dkk ingin menipiskan jarak dengan sang pemuncak klasemen.

Menjamu Hertha Berlin di Signal Iduna Park, Borussia Dortmund kehilangan palang pintu andalannya, Mats Hummels.

Palang pintu berusia 31 tahun itu tidak dapat bermain di laga kontra Hertha Berlin karena telah mendapat akumulasi kartu kuning.

"Sayang dia (Hummels) tidak bisa bermain. Kami akan melihat bagaimana kami bermain," kata Lucien Favre dikutip dari laman resmi klub.

Mengenai posisi kosong yang ditinggalkan Hummels pada laga kontra Hertha Berlin, Favre kemungkinan akan menggunakan Emre Can sebagai pemain bertahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber bvb.de
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X