Dua Pemain Benfica Cedera Setelah Bus Tim Dilempari Batu oleh Suporter

Kompas.com - 05/06/2020, 20:45 WIB
Laga Benfica vs Tondela pada lanjutan pekan ke-25 Liga Portugal, Jumat (5/6/2020) dii hari WIB. AFP/TIAGO PETINGALaga Benfica vs Tondela pada lanjutan pekan ke-25 Liga Portugal, Jumat (5/6/2020) dii hari WIB.

KOMPAS.com - Insiden tidak mengenakkan terjadi ke klub Liga Portugal, SL Benfica saat melakoni laga kontra Tondela di Stadion da Luz, Jumat (5/6/2020).

Dua pemain mereka, Andrija Zivkovic dan Julian Weigl, mengalami cedera setelah bus tim Benfica dilempari batu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Zivkovic dan Julian Weigl terkena pecahan kaca dalam insiden tersebut dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Pelemparan batu tersebut terjadi usai Benfica meraih hasil imbang 0-0 kontra Tondela pada partai lanjutan pekan ke-25 Liga NOS, kasta teratas Liga Portugal.

Baca juga: Seperti FC Porto, Benfica Sambut Kelanjutan Liga Portugal dengan Hasil Minor

Saat itu bus tim hendak meninggalkan Stadion da Luz menuju komplek latihan Benfica, Seixal Training Complex, yang berada di pinggiran kota Lisbon.

Menanggapi insiden itu, pihak klub sangat mengecam aksi yang dilakukan oleh oknum tersebut.

"Benfica mengecam dan menyesalkan pelemparan bus yang menyebabkan terjadinya korban," bunyi pernyataan klub dikutip dari The Guardian.

"Kami telah menyerukan kepada pihak berwenang dalam upaya untuk membantu kami mengidentifikasi pihak yang bertanggung jawab atas tindakan kriminal ini."

Sementara itu, pihak Liga Portugal juga mengecam aksi kriminal tersebut. Bahkan pihak otoritas Liga Portugal menyebut bahwa pelaku pelemparan merupakan seorang pengecut.

"Benar-benar tidak dapat diterima bahwa peristiwa seperti ini terus terjadi di masyarakat," bunyi pernyataan Liga Portugal.

"Penting untuk menjelaskan bahwa pelaku tindakan ini bukan penggemar sepak bola, tetapi penjahat yang nantinya akan mempertanggung jawabkan perbuatan mereka."

Baca juga: Barcelona dan Man City Bersaing Dapatkan Bek Tangguh Benfica

Benfica yang baru saja meraih hasil seri pada laga kontra Tondela, saat ini masih berada di puncak klasemen Liga Portugal, dengan mengumpulkan 60 poin, sama dengan rival mereka FC Porto.

Namun, Benfica unggul selisih gol.

Adapun Liga Portugal masih menyisahkan sembilan pertandingan lagi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X