Arema FC Sepakat Liga 1 2020 Dimulai Lagi Bulan September

Kompas.com - 05/06/2020, 14:40 WIB
Pelatih Arema FC Mario Gomez seusai latihan menggunakan Bis Arema yang baru di resmikan di Garasi Bis Malang, Jumat (06/03/2020) siang. KOMPAS.COM/SUCI RAHAYUPelatih Arema FC Mario Gomez seusai latihan menggunakan Bis Arema yang baru di resmikan di Garasi Bis Malang, Jumat (06/03/2020) siang.

 

MALANG, KOMPAS.com - General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, sepakat kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir pada bulan September 2020 nanti.

Selain karena sejak awal berharap kompetisi dilanjutkan, Arema FC pun menilai bahwa memulai kompetisi pada bulan September dirasa ideal.

Dia menilai memulai kompetisi Liga 1 2020 pada bulan September akan sangat sesuai dengan kalender kompetisi AFC dan internasional lainnya.

Baca juga: Dua Pemain Arema FC Dinyatakan Reaktif Usai Rapid Test

Dari segi waktu persiapan juga sangat ideal, pemain diyakini memiliki masa persiapan yang cukup.

Ruddy Widodo mendapatkan kabar dari Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, bahwa kompetisi dari AFC akan tetap digelar.

Namun, untuk jadwalnya menyesuakan kembali dengan kondisi nantinya.

“Jadi kompetisi AFC seperti AFC Cup atau AFC Championship tidak ada delay, jadi tetap ada namun jadwalnya menyesuaikan. Karena itu, liga berjalan September itu sangat bagus sebenarnya,” kata Ruddy.

Berdasarkan kalender AFC, ada beberapa kompetisi yang akan digelar hingga akhir tahun ini, meliputi AFC Champions League, AFC Cup, Piala Asia U-16, dan U-19.

Jumlah tersebut belum termasuk Piala AFF 2020 yang kabarnya akan dilaksanakan tepat waktu, 23 November hingga 31 Desember 2020.

Selain itu, memulai kompetisi Liga 1 2020 pada bulan September dirasa sangat pas dengan hajatan besar bangsa Indonesia, Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Menurut perhitungannya, jika dimulai September Liga 1 2020 akan berakhir sekitar bulan Mei 2021.

Baca juga: Arema FC Nilai Penghapusan Degradasi Tak Kurangi Gereget Kompetisi

Sehingga waktunya tidak berbenturan dengan Piala Dunia U-20. Selain itu, Indonesia juga punya waktu sekitar dua bulan untuk fokus penuh terhadap persiapan.

“Piala Dunia 2021 itu akan digelar Juli. Jadi April selesai, Mei fokus ke Piala Dunia sampai Juni. Juli – Agustus persiapan September kick-off lagi.”

“Jadi enak, FIFA Macthday-nya itu menguntungkan timnas, tidak mengganggu,” ujar Ruddy.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X