Kompas.com - 04/06/2020, 21:00 WIB
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAManajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung siap menjalankan protokol kesehatan secara ketat bila kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir.

Klub berjulukan Maung Bandung itu tercatat sebagai salah satu kontestan Liga 1 2020 yang menginginkan kompetisi musim ini kembali bergulir.

Sebelumnya, sempat ada wacana bahwa Liga 1 2020 akan kembali bergulir pada September mendatang. Opsi tersebut disampaikan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat menggelar pertemuan dengan perwakilan 18 klub Liga 1 2020, Selasa (2/6/2020) lalu.

Andai opsi tersebut diterima dan kompetisi kembali bergulir, protokol kesehatan yang ketat wajib diberlakukan.

Hal itu agar para pemain dan seluruh elemen tim yang berkompetisi tidak terkena dampak penyebaran virus corona.

Baca juga: Kilas Balik 1993-1995, Persib Merajai Kompetisi dengan Pemain Lokal

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, mengatakan, Persib akan menjalankan semua instruksi dan protokol kesehatan bagi seluruh elemen tim berjulukan Maung Bandung itu saat kompetisi akan kembali bergulir.

Umuh mengatakan, sebelum semua pemain dikumpulkan dan menjalani latihan bersama, mereka akan terlebih dahulu menjalani swab test untuk memastikan tidak ada pemain yang tertular Covid-19.

Tentunya, untuk melakukan tes tersebut, Persib harus mengeluarkan dana yang cukup besar.

Umuh menegaskan, Persib tidak akan hitung-hitungan soal biaya, terlebih bila tujuannya demi keselamatan dan kesehatan pemain.

"Pasti akan menambah biaya, tetapi yang paling utama Persib aman. Tidak dilihat biaya berapa habis berapa, Persib sudah tidak hitung-hitungan karena kami fokus untuk memajukan sepak bola supaya bergulir lagi, masyarakat Jawa Barat bisa gembira dan senang," kata Umuh.

Baca juga: Persib Bandung Pernah Tahan Imbang Juara Eredivisie di Si Jalak Harupat

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X