Maradona Perpanjang Kontrak dengan Gimnasia

Kompas.com - 04/06/2020, 14:39 WIB
Diego Maradona (kanan) dan Lionel Messi saat bekerja sama sebagai pelatih-pemain di timnas Argentina pada tahun 2009. AFP/ JUAN MABROMATADiego Maradona (kanan) dan Lionel Messi saat bekerja sama sebagai pelatih-pemain di timnas Argentina pada tahun 2009.

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Legenda hidup sepak bola Argentina Diego Maradona memperpanjang kontraknya dengan Gimnasia y Esgrima.

Di klub anggota Liga Argentina ini, Maradona menjadi pelatih hingga Juni 2021.

Baca juga: Perbedaan Messi dan Maradona Menurut Mantan Bek Timnas Argentina

Sebelumnya, kontrak lama Maradona akan rampung pada Juni 2020.

Striker Boca Juniors (kiri), Carlos Tevez, menghampiri pelatih Gimnasia, Diego Maradona, jelang pertandingan antara kedua tim.DAILYMAIL Striker Boca Juniors (kiri), Carlos Tevez, menghampiri pelatih Gimnasia, Diego Maradona, jelang pertandingan antara kedua tim.

"Di mata kami engkau adalah satu dari antara kami dan hatimu adalah biru dan putih seperti kami. GIMNASIA 2021 MARADONA," begitu cuitan klub di media sosial.

Mantan pemain sepak bola Argentina Diego Maradona (kiri) dan Ronaldinho dari Brasil melihat tanda tangan Maradona di sebuah kaos Argentina di sebuah hotel di Buenos Aires akhir 06 Juni 2005. Tim sepak bola nasional Brasil akan menghadapi Argentina dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA Jerman 2006, selanjutnya 08 JuniAFP/NILTON SANTOS Mantan pemain sepak bola Argentina Diego Maradona (kiri) dan Ronaldinho dari Brasil melihat tanda tangan Maradona di sebuah kaos Argentina di sebuah hotel di Buenos Aires akhir 06 Juni 2005. Tim sepak bola nasional Brasil akan menghadapi Argentina dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA Jerman 2006, selanjutnya 08 Juni

Petualangan Maradona di Gimnasia dimulai pada September 2019 tatkala klub itu menduduki nomor buncit Liga Super Argentina.

Kala itu, capaian Gimnasia adalah 6 kali menang, 6 kali seri, dan 12 kali kalah.

Legenda Argentina, Diego Maradona, hadir pada kemenangan 4-1 Tottenham atas Liverpool di Stadion Wembley, 22 Oktober 2017. Hasil ini adalah kekalahan besar terakhir The Reds sebelum tumbang 0-3 di markas Watford pada akhir pekan ini.AFP/GLYN KIRK Legenda Argentina, Diego Maradona, hadir pada kemenangan 4-1 Tottenham atas Liverpool di Stadion Wembley, 22 Oktober 2017. Hasil ini adalah kekalahan besar terakhir The Reds sebelum tumbang 0-3 di markas Watford pada akhir pekan ini.

Sementara, Asosiasi Sepak Bola Argentina membatalkan musim liga 2020-2021 sejak April 2020 atau enam minggu setelah penundaan lantaran pandemi corona.



Sumber Xinhuanet
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X