Hasil Tes Covid-19 Terbaru Liga Inggris, 1 Orang Positif

Kompas.com - 03/06/2020, 23:25 WIB
Logo Premier League twitterLogo Premier League

KOMPAS.com - Premier League menyatakan satu orang positif Covid-19 dalam tes terakhir yang dilakukan Senin (1/6/2020) dan Selasa (2/6/2020).

Tes kelima yang dilakukan Premier League ini diiukuti oleh 1.197 orang yang terdiri dari pemain, pelatih, dan staf 20 tim peserta.

Dalam keterangannya, Premier League menyebut satu orang yang dinyatakan positif Covid-19 akan melakukan isolasi mandiri selama tujuh hari.

"Premier League menyediakan informasi ini untuk tujuan integritas dan transparansi kompetisi. Tidak ada detail spesifik mengenai klub atau individu yang akan diumumkan," bunyi pernyataan resmi Premier League.

Tidak lama setelah Premier League memberi pengumuman, Tottenham Hotspur menyatakan satu orang dari tim positif Covid-19 tanpa menjabarkan identitasnya.

"Satu orang yang positif Covid-19 tidak mengalami gejala apa pun. Saat ini dia harus menjalani isolasi mandiri sesuai protokol yang diterapkan Premier League," bunyi pernyataan Tottenham.

Dalam lima kali kesempatan, Premier League melakukan 5.079 tes dengan hasil 13 orang dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga: Wali Kota London Khawatir Kembalinya Premier League Bikin Virus Corona Makin Menyebar

Sebelumnya, enam orang dari tiga klub dinyatakan positif pada tes pertama. Salah satu orang yang positif Covid-19 dari tes pertama adalah asisten pelatih Burnley, Ian Woan.

Sementara itu, pada tes kedua, dua orang dari dua klub terbukti mengidap virus corona. Adapun pada tes ketiga, ditemukan empat kasus baru yang berasal dari dua klub Liga Inggris.

Hanya tes keempat yang dilakukan pekan lalu tidak ada satu pun orang yang dinyatakan positif.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X