Shin Tae-yong: Piala Dunia U-20 Penting, Jadi Sorotan Publik

Kompas.com - 03/06/2020, 22:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Yong dan penerjemahnya Yoo Jae Hoon menyaksikan pertandingan babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Yong dan penerjemahnya Yoo Jae Hoon menyaksikan pertandingan babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/02/2020) sore.
|

KOMPAS.com – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bicara soal Piala Dunia U-20 2021 yang akan berlangsung di Indonesia.

Saat ini, Shin Tae-yong memulai persiapan timnas U-19 Indonesia menuju Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Terbaru, Shin Tae-yong membuat program pemusatan latihan (TC) untuk timnas U-19 Indonesia sejak 14 Mei lalu dan masih berjalan.

Sebanyak 44 pemain mendapat panggilan Shin Tae-yong mengikuti pemusatan latihan kedua sejak terakhir kali dilaksanakan di Thailand.

Baca juga: Shin Tae-yong Prioritaskan Persiapan Timnas U19 Indonesia Jelang Piala Dunia U20 2021

Uniknya, program latihan yang dibuat Shin Tae-yong dilaksanakan secara virtual demi mengikuti protokol kesehatan mencegah penyebaran virus corona.

Shin Tae-yong tetap secara langsung memantau proses pemusatan latihan timnas U-19 melalui daring saat ia di Korea Selatan.

Di sela-sela jeda pemusatan latihan, Shin Tae-yong membagikan kegiatan pemain timnas U-19 Indonesia kepada salah satu media Korea Selatan, KBS Sport.

Baca juga: Kapan Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia ?

Adapun dua kelompok usia skuad Garuda, timnas Indonesia (senior) dan timnas U-23, bakal vakum sementara dalam waktu dekat untuk unjuk gigi di pentas dunia.

Timnas Indonesia gagal tampil di Piala Dunia 2022 setelah menjadi penghuni juru kunci grup G di babak Kualifikasi Zona Asia.

Sementara itu, timnas U-23 gagal menembus Olimpiade Tokyo 2020 setelah hanya masuk babak kualifikasi di Piala Asia U-23 2020.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X