Tatap Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Malaysia Kena "Pingit"

Kompas.com - 03/06/2020, 21:40 WIB
Pesepak bola timnas Malaysia melakukan selebrasi kemenangan saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Malaysia dengan skor 2-3. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPesepak bola timnas Malaysia melakukan selebrasi kemenangan saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Malaysia dengan skor 2-3.

KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Malaysia ( FAM) memiliki cara khusus untuk skuad tim nasionalnya dalam menatap Kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Asia.

Timnas Malaysia berpotensi lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Saat ini timnas Malaysia berada di posisi kedua klasemen Grup G dengan 9 poin, mereka berada di bawah Vietnam yang mengemas 11 poin.

Sementara Thailand berada di posisi ketiga (8 poin), Uni Emirat Arab (6 poin) di tempat keempat, dan Indonesia (0) jadi posisi paling buncit.

Potensi tersebut sedang mengalami jalan terjal, yakni berjuang dalam kondisi pandemi virus corona atau Covid-19.

Baca juga: Demi Timnas Indonesia, Liga 1 2020 Siap Dilanjutkan

Melansir hmetro.com.my, Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Malaysia (FAM), Stuart Ramalingam mengatakan, 'Quarantine Base Camp' dimasukkan dalam proposal yang diajukan ke Mejlis Keselamatan Negara (MKN).

Salah satu isi dari proposal tersebut tidak lain adalah standar operasi yang penting untuk seluruh pemain nasional.

Timnas Malaysia merencanakan bakal menjalani karantina dua minggu untuk menjamin kesehatan skuad besutan Tan Cheng Hoe bebas dari Covid-19.

Pemain tim nasional tidak boleh berhubungan dengan dunia luar selama periode tersebut, termasuk bertemu keluarga saat mengikuti pemusatan latihan.

Baca juga: Shin Tae-yong Komentari Tempat Latihan Pemain Timnas U19

"Salah satu SOP yang kita bicarakan dan masuk dalam makalah kerja kepada MKN adalah pemain akan dikenakan 'Quarantine Base Camp' untuk beberapa hari," ujar Stuart Ramalingam.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X