Proposal Chelsea Diprotes Klub Berkocek Cekak

Kompas.com - 03/06/2020, 16:08 WIB
Markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge AFP/CATHERINE IVILL / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPMarkas Chelsea, Stadion Stamford Bridge

LONDON, KOMPAS.com - Karut-marut pendapat mengemuka jelang lanjutan kompetisi Liga Inggris pada 17 Juni 2020.

Satu hal yang mengemukan adalah proposal Chelsea mengenai pergantian pemain dalam pertandingan.

Pada 2 Juni 2020, Chelsea memasukkan proposal agar pergantian pemain bisa menjadi tujuh hingga sembilan orang.

Baca juga: Ini Timeline Liga Inggris Dimulai Lagi Menurut Project Restart

Sebelumnya, Dewan Asosiasi Sepakbola Internasional (IFAB) sudah meneken persetujuan agar pergantian itu menjadi lima dari awalnya tiga orang per klub per pertandingan.

Pemain tengah Chelsea, Christian Pulisic, berlari dengan bola saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 23 November 2019.AFP/OLI SCARFF Pemain tengah Chelsea, Christian Pulisic, berlari dengan bola saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 23 November 2019.

Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) kali pertama menyampaikan usulan agar ada penambahan jatah pergantian pemain pada April 2020.

FIFA mengatakan peraturan akan berlaku temporer alias hingga jangka waktu tertentu.

Dalam rangka merayakan 50 tahun FA Cup yang diraih klub sepakbola Inggris Chelsea, pada tahun 1970, Nike merilis jersey retro istimewa. NIKE Dalam rangka merayakan 50 tahun FA Cup yang diraih klub sepakbola Inggris Chelsea, pada tahun 1970, Nike merilis jersey retro istimewa.

Andaikata usulan Chelsea dikabulkan, dalam setiap laga, klub akan memboyong 20 pemain.

Karuan saja, usulan ini mendapat protes dari klub-klub lainnya, khususnya yang berkantong cekak.

Asal tahu saja, penambahan pemain sama artinya dengan penambahan jumlah anggaran klub.

Alexandre Lacazette memperebutkan bola dengan Tom Trybull pada laga Norwich City vs Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Carrow Road, 1 Desember 2019. AFP/LINDSEY PARNABY Alexandre Lacazette memperebutkan bola dengan Tom Trybull pada laga Norwich City vs Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Carrow Road, 1 Desember 2019.

Proposal Chelsea tentunya akan menjadi hal mudah bagi klub besar dengan banyak pemain, begitu salah satu protes para klub ber-budget pas-pasan.

"Kami akan membahas beda pendapat soal proposal Chelsea ini pada 11 Juni mendatang," kata CEO Liga Inggris Richard Masters.

Bek Turki Leicester City Caglar Soyuncu (kiri) bersaing dengan gelandang Aston Villa Zimbabwe Marvelous Nakamba selama pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Inggris antara Aston Villa dan Leicester City di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 28 Januari 2020.AFP/PAUL ELLIS Bek Turki Leicester City Caglar Soyuncu (kiri) bersaing dengan gelandang Aston Villa Zimbabwe Marvelous Nakamba selama pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Inggris antara Aston Villa dan Leicester City di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 28 Januari 2020.



Sumber AFP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X