Umuh Muchtar Sambut Baik Rencana Liga 1 2020 Kembali Dilanjutkan

Kompas.com - 02/06/2020, 21:40 WIB
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, berbicara kepada wartawan soal sanksi yang diterimanya, Jumat (8/3/2019) malam WIB. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAManajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, berbicara kepada wartawan soal sanksi yang diterimanya, Jumat (8/3/2019) malam WIB.

BANDUNG, KOMPAS.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menyambut baik rencana PSSI untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020.

Rencananya, kompetisi utama sepak bola Indonesia itu akan kembali bergulir pada September mendatang.

Usulan tersebut muncul dalam pertemuan antara PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dengan perwakilan 18 klub peserta Liga 1 2020, Selasa (2/6/2020).

Meski belum mendapatkan informasi resmi terkait kabar tersebut, Umuh menyambut baik rencana PSSI melanjutkan kembali kompetisi yang sudah dua bulan ini ditangguhkan karena wabah virus corona.

Umuh melanjutkan, jika dalam waktu dekat situasi di Indonesia terkait wabah virus corona mulai kondusif, sebaiknya kompetisi dilanjutkan lebih cepat.

Artinya, tidak perlu menunggu hingga September 2020.

Baca juga: Umuh Muchtar Berharap Febri Bertahan di Persib

"Saya belum dapat informasi resmi soal kompetisi Liga 1 bakal digulirkan kembali. Namun, karena sudah ramai diberitakan bakal digulirkan September nanti, saya senang saja," kata Umuh, Selasa (2/6/2020).

"Malah lebih bagus kita mulai Juli jika memang pandemi Covid-19 sudah selesai," kata pria berusia 72 tahun itu.

Umuh mengatakan, rencana untuk kembali menggulirkan kompetisi pasti akan mendapatkan sambutan positif dari publik sepak bola di Indonesia.

Menurut dia, sepak bola adalah hiburan nomor satu masyarakat Tanah Air.

Baca juga: Pandangan Pelatih Persib Terkait Pro-Kontra Kelanjutan Liga 1 2020

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X