Serie A Kembali, Fans Juventus Siap-siap Begadang!

Kompas.com - 02/06/2020, 21:30 WIB
Pemandangan tribun stadion yang kosong di pertandingan Serie A antara Juventus vs Internazionale Milano, di Allianz Stadium, (8/3/2020). Pertandingan digelar tanpa penonton untuk menekan angka penyebaran virus corona di Italia. ALESSANDRO DI MARCO/EPA-EFEPemandangan tribun stadion yang kosong di pertandingan Serie A antara Juventus vs Internazionale Milano, di Allianz Stadium, (8/3/2020). Pertandingan digelar tanpa penonton untuk menekan angka penyebaran virus corona di Italia.

KOMPAS.com - Para fans Juventus di Indonesia harus siap begadang apabila ingin menyaksikan semua sisa pertandingan tim kesayangan mereka saat Liga Italia kembali pada akhir pekan 20-21 Juni 2020.

Seperti dilaporkan Gazzetta dello Sport, dimulainya kembali Serie A di tengah pandemi virus corona membawa perubahan jadwal yang tidak lazim.

Liga Italia, seperti juga kompetisi elite Eropa lain, harus mengejar tiga bulan yang hilang akibat pandemi Covid-19.

Salah satu klub yang terpengaruh kalender baru tersebut adalah Juventus dengan tujuh dari sembilan laga tersisa mereka dimainkan pukul 21:45 waktu lokal.

Baca juga: Jual Icardi ke PSG, Inter Milan Sertakan Klausul Anti-Juventus

Pertandingan-pertandingan tersebut adalah melawan Lecce, AC Milan, Atalanta, Sassuolo, Lazio, Bologna, dan Genoa.

Mengingat Italia kini minus lima jam dari Indonesia, maka waktu kick-off mayoritas laga-laga sisa Juventus akan mulai pada pukul 02:45 WIB.

"Serie A akan ditentukan sebelum orang-orang mulai tidur," tulis Luca Bianchin dari Gazzetta.

Kondisi serupa juga akan dialami oleh tim-tim besar lain. Inter akan memainkan tujuh dari 10 laga terakhirnya pada 21:45 waktu lokal.

Lazio enam dari sembilan.

Baca juga: Resmi Dilanjutkan 20 Juni 2020, Liga Italia Dibuka dengan 4 Laga Tunda

Salah satu pertandingan paling ditunggu fans sepak bola Italia, Juventus vs Lazio, juga akan dimainkan pada jam 02:45 WIB.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X