Robert Alberts Optimistis New Normal Bisa Diterapkan di Sepak Bola Indonesia

Kompas.com - 02/06/2020, 08:00 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam konferensi pers jelang laga melawan Arema FC, di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (11/11/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam konferensi pers jelang laga melawan Arema FC, di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (11/11/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, optimistis skema kelaziman baru atau new normal bisa diimplementasikan dalam sepak bola Indonesia.

Pemerintah Indonesia tengah mengkaji penerapan kelaziman baru untuk membuka kembali aktivitas masyarakat dalam berbagai bidang, tak terkecuali olahraga.

Rencananya, olahraga di luar ruangan akan masuk dalam skema kelaziman baru tahap ketiga yang akan diterapkan pada 15 Juni mendatang.

Baca juga: Pandangan Pelatih Persib Terkait Pro-Kontra Kelanjutan Liga 1 2020

Alberts mengungkapkan, beberapa negara yang terdampak pandemi virus corona seperti Jerman, Prancis, Korea Selatan, hingga sejumlah negara bagian Amerika Serikat mulai menerapkan skema kelaziman baru.

Di negara-negara tersebut, aktivitas masyarakatnya kembali bergeliat.

Menurut Alberts, secara bertahap, Indonesia juga bisa menerapkan kelaziman baru untuk menghidupkan kembali aktivitas masyarakat di tengah pandemi virus corona.

" New normal tidak hanya diterapkan di Indonesia, tetapi juga menjadi tren di seluruh dunia," kata Alberts.

"Orang-orang harus mulai hidup berdampingan (dengan Covid-19), dan new normal mulai diimplementasikan dan banyak negara telah mengikuti itu," ujar dia melanjutkan.

Dalam dunia olahraga, khususnya sepak bola, penerapan kelaziman baru bisa dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Menurut Alberts, PSSI dan pemerintah perlu membuat aturan interaksi antarpemain di lapangan dan ruang ganti, serta interaksi yang dilakukan antara pemain dan penggemar.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X